Komisioner KPAD Akan Lakukan Beragam Inovasi

Komisioner KPAD Akan Lakukan Beragam Inovasi
o
0 Komentar

SUBANG-Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Subang periode 2021-20216 akan melakukan berbagai inovasi. Berbagai inovasi ini dilakukan untuk memastikan anak-anak di Subang terlindungi dari kekerasan.

Ketua KPAD Subang Merry Meriam menjelaskan, pasca ditetapkannya kepengurusan KPAD periode 2021-2026, para komisioner melakukan diskusi dengan komisioner sebelumnya. Hal itu dilakukan untuk mengetahui pekerjaan yang belum dituntaskan, sehingga bisa dikerjakan ke depan.

“Kita banyak diskusi dimana pekerjaan yang belum tuntas, kita akan realisasi dan melanjutkan,” ujarnya.

Baca Juga:Pelabuhan Patimban Akan Kedatangan Kapal Tol Laut, KSOP Optimalisasi KonektivitasSang Sahabat Ungkap Penyebab Gary Iskak Hijrah

Merry mengatakan, KPAD membuka website untuk mempermudah masyarakat melaporkan adanya tindak kekerasan terhadap anak.

“Sejauh ini baru satu laporan yang masuk mengenai kekerasan terhadap anak,” ujarnya.

Merry menjelaskan, dalam meminimalisir pelecehan atau kekerasan terhadap anak, peran orang tua juga sangat penting. Seperti mengawasi anak-anak ketika bersosialisasi dengan lingkungannya, penggunaan gadget dan lainnya.

“Nah ini yang harus dipahami, gadget itu bisa dikatakan pemantik jika digunakan dengan tidak baik, banyak kekerasan atau pelecehan terhadap anak dimana berawal dari perkenalan dan juga berinteraksi dengan gadget baik dari telpon ataupun media sosial,” terangnya.

Dia menjelaskan, di Kabupaten Subang harus ada Rumah Dongeng. Anak-anak harus mendapatkan cerita-cerita pada zaman dulu yang berisi pengetahuan sebagai ajang untuk mendidik anak. Sehingga anak-anak tidak candu terhadap gadget dan juga bisa meminimalisir pelecehan dan kekerasan terhadap anak.

“Harus ada Rumah Dongeng tersebut, dengan metode itu bisa meminimalisir candu Gadget ataupun perkenalan yang mengakibatkan kekerasan terhadap anak,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat KPAD Engkus Kusnali menyampaikan, dengan kepengurusan KPAD periode 2021-2026 diharapkan terus melakukan inovasi-inovasi. KPAD harus aktif melakukan sinergi dengan Pemda Subang.

Baca Juga:Vaksinasi Ikhtiar Pemerintah Atasi PandemiGugus 3 Subang Siapkan Dua Skenario Pembelajaran di Masa Pandemi

“KPAD saat ini akan berupaya melakukan hal yang terbaik untuk masyarakat,” tegasnya.(ygo/ysp)

0 Komentar