Gugus 3 Subang Siapkan Dua Skenario Pembelajaran di Masa Pandemi

Gugus 3 Subang Siapkan Dua Skenario Pembelajaran di Masa Pandemi
IST KOMPAK: Pengawas dan Kepala SD di Gugus 3 Kecamatan Subang berfoto bersama.
0 Komentar

SUBANG-SD yang berada di gugus 3 Kecamatan Subang sudah siap dengan berbagai skenario pembelajaran di masa pandemi. Baik itu pembelajaran tatap muka (PTM) maupun masih tetap daring.

Pengawas Binaan Gugus 3 Kecamatan Subang, Darmawan, S.Pd mengatakan, apapun kebijakan pemerintah mengenai metode pembelajaran, SD di gugus 3 sudah mempersiapkannya. Di gugus 3 ada 10 SD yang semunya secara sarana dan prasarana sudah siap seaindainya digelar PTM tahun ajaran baru.

“Sarana dan prasarana untuk mendukung protokol kesehatan di sekolah sudah siap semua,” katanya kepada Pasundan Ekspres, belum lama ini (21/6).

Baca Juga:Tim Futsal Kabupaten Subang Putra Gagal Lolos ke PorprovPJU Padam Bahayakan Warga

Dia menyampaikan, selama ini proses pembelajaran dilakukan secara daring. Proses pelaksanaan pembelajaran daring berjalan dengan baik.

“Sejauh ini siswa mendapatkan hak pendidiknya selama belajar daring. Artinya jika nanti tahun ajaran baru masih daring, kami pastikan siap,” ujarnya.

Selain itu, dia mengapresiasi kepada SDN Dr Satiman yang berhasil mencetak siswa berprestasi tingkat kabupaten dalam lomba menulis dan membaca cerita pendek bahasa Sunda.

“Meski di tengah pandemi, prestasi siswa kami patut diacungi jempol,” ujarnya.

Ketua Gugus 3 SD Kecamatan Subang, Atin Surelawatin, S.Pd.,M.M.Pd menyampaikan, gugus 3 akan berupaya menjadi yang terdepan, terbaik dan terpercaya dalam memberikan pelayanan pendidikan terhadap siswa.

“Kami akan selalu berusaha untuk memajukan gugus 3. Kita membangun kebersamaan dengan berbagai pihak, mulai dari pengawas dan antar kepala sekolah,” katanya.

Sekretaris Gugus 3 SD Kecamatan Subang, Engkos S.Pd.,MM menyampaikan, membangun soliditas di antara para kepala sekolah sangat penting. Hal itu perlu dilakukan agar SD yang ada di gugus 3 Kecamatan Subang semakin maju dan berkualitas.

Baca Juga:Jalan Rusak Akibatkan Rawan Kecelakaan dan Ancam Pengendara, Wabup Surati PemprovRotasi Keenam, 194 Pejabat Pindah Tugas, Bupati: Untuk Penyegaran Organisasi

Gugus 3 terdiri dari 10 SD antara lain SDN RA Kartini dipimpin oleh Atin Surelawatin, S.Pd.,M.M.Pd, SDN DR Satiman dipimpin Engkos, S.Pd.,MM, SDN H. Samanhudi dipimpin Hj. Sa’adah, S.Pd, SDN Kalapa Kembar dipimpin Hj. Rohayati, S.Pd, SDN Nyimplung dipimpin Hj. Susana Wiati S.Pd, SDN Sidodadi dipimpin Nunung Kurniawati, S.Pd, SDN Ciheuleut dipimpin Suharya, S.Pd, SDN Pagadean dipimpin Asep Apip, S.PdI dan SDN Wanareja serta SDN Demangsari dipimpin Mila Karmila, S.PdI.(ysp)

0 Komentar