oleh

Tim Futsal Kabupaten Subang Putra Gagal Lolos ke Porprov

SUBANG-Tim Futsal Putra Kabupaten Subang gagal lolos ke Porprov 2022. Meski gagal, tim futsal masih memiliki semangat untuk menatap event olahraga berikutnya.

Head coach Tim Futsal Subang, Alfin Bagja Nugraha SH MH menyebut, kegagalan di babak kualifikasi Porprov 2022 bukan berarti berhenti untuk tetap latihan dan meraih prestasi di event-event olahraga berikutnya.

“Masih banyak kesempatan, kita berlatih lagi, optimalkan lagi, dan raih juara di kejuaraan selanjutnya,” ungkap Alfin dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (23/6).

Dia mengatakan, ada secercah harapan setidaknya untuk tim putsal perempuan yang akan mulai melaksanakan babak kualifikasi dalam beberapa waktu ke depan.

Alfin berharap agar tim futsal perempuan bisa mengambil pelajaran dari tim futsal pria. Baik dari strategi, teknik dan cara bermain, serta motivasi bertanding.

“Kita akan coba optimalkan di tim futsal perempuan,” tambahnya.

Dia mengatakan, ada hikmah yang didapat dari kegagalan tim putra. Tim futsal putra terbebas dari Covid-19. Sementara pemain dari beberapa daerah lain ada yang terkena Covid-19 setelah mengikuti babak kualifikasi di Garut.

“Iya betul, beberapa kota dan kabupaten yang melangsungkan babak kualifikasi di Garut. Beberapa pemain dan officialnya langsung Covid-19, kalau kita Alhamdulilah semua terbebas Covid-19. Kita jalani babak kualifikasi di Jatinangor, di GOR ITB,” tambahnya.

Alfin berharap Subang bisa mengoptimalkan cabang olahraga lain di babak kualifikasi ini, sebelum berlaga di Porprov 2022 mendatang.

“Semoga Subang bisa menjadi kabupaten terbaik, dan mendapati banyak medali di Porprov 2022,” tukas Alfin.(idr/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *