oleh

Revitalisasi Pasar Pusakajaya Belum Dimulai, Pedagang Akan Gunakan Tempat Sementara

SUBANG-Terkait rencana revitalisasi Pasar Pusakajaya, Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian berencana akan mulai membangun tempat penampungan sementara  atau tempat relokasi bagi para pedagang Pasar Pusakajaya.

Saat ini beberapa pedagang, secara mandiri sudah mulai membongkar bangunan tidak permanen yang rencananya akan digunakan sebagai lokasi sementara untuk berjualan.

Kepala UPTD Pasar Pusakajaya Andi Lala ketika ditemui Pasundan Ekspres di Pasar Pusakajaya mengatakan, dalam waktu dekat akan segera dibangun lokasi tempat penampungan sementara bagi para pedagang.

“Ini nanti akan dibangunkan tempat bagi para pedagang. Sebab pasar ini kan akan direvitalisasi dari daerah provinsi,” imbuhnya.

Meski demikian, ia belum mengetahui secara spesifik informasi kapan akan dilaksanakannya revitalisasi pasar tersebut. Hanya saja dari surat dan informasi yang ia terima saat ini, terlebih dahulu akan dibangunkan lokasi sementara bagi para pedagang agar ketika pembangunan masih tetap bisa berjualan.

“Soal revitalisasinya belum ada kabar, ini baru tempat sementara ini dulu yang dibangunkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi mengatakan, pihaknya baru mendapat surat pemberitahuan dari DKUPP pada Senin (28/6).

“Kami baru mendapatkan suratnya hari ini. Besok (Selasa, red) nanti dengan Pemdes Pusakajaya dan stakeholder akan bertemu dengan kontraktornya. Dalam waktu dekat akan dibangun tempat untuk relokasi pedagang,” imbuhnya.

Terkait dengan pelaksanaan revitalisasi pasar, dari informasi yang ia terima, pekerjaan revitalisasi pasar akan segera dilaksanakan.

“Bahkan telah ada informasi pelaksanaan selama 120 hari hingga November nanti. Nah tempat relokasinya sendiri ditarget dua minggu ini selesai,” ungkapnya.

Sebelumnya, revitalisasi pasar Pusaka Jaya tersebut akan menggunakan dana dari APBD Provinsi Jawa Barat dan akan dilaksanakan pada tahun 2020. Namun rencana ini urung terealisasi akibat terdampak pandemi Covid-19. Pada tahun 2021, revitalisasi pasar Pusakajaya akan mulai dilaksanakan dengan menelan dana senilai Rp11 miliar.(ygi/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *