oleh

Ngeri!! 25 Nakes Rumah Sakit PTPN Terkonfirmasi Positif

SUBANG-Sebanyak 25 Tenaga kesehatan di Rumah Sakit PTPN Subang terpapar Covid-19. Melalui tes antigen, terdeteksi positif akibatnya satu ruangan di rumah sakit tersebut ditutup.

Dokter umum di Rumah Sakit PTPN dr. Mugia Nugraha mengatakan, sebanyak 25 tenaga kesehatan di Rumah Sakit PTPN harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Ketika dilakukan tes antigen, para tenaga kesehatan tersebut positif Covid-19. Rumah sakit menutup sementara salah satu ruangan. “Iya betul, ada 25 tenaga kesehatan yang positif dan sedang menjalani Isoman di rumahnya masing-masing,” katanya.

Dijelaskan Mugia, walaupun 25 orang tenaga kesehatannya menjalani isoman, rumah sakit masih tetap memberikan pelayanan. RS PTPN juga menangani pasien Covid-19 di ruangan IGD. “Kita menangani juga pasien Covid-19 di IGD. Maka dari itu, pelayanan kita maksimalkan dan tetap buka,” ungkapnya.

Mengenai oksigen, dr Mugia mengatakan, untuk tabung O2 ukuran 1.200 liter masih tetap aman. Peningkatan pembelian oksigen terjadi, dilihat dari kunjungan pasien. “Ada peningkatan kebutuhan Oksigen. Kita perharinya 20 tabung ukuran 1.200 liter, sebelumnya berkisar 5-10, ini terjadi bisa karena pasien Covid-19,” ungkapnya.(ygo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *