oleh

Ngeri!! RSUD Subang Habiskan 300 Tabung Oksigen Sehari untuk Pasien Covid-19

SUBANG-Permintaan oksigen (O2) saat ini sangat meningkat pesat, seiring meningkatnya paparan Covid-19, yang mulai menyerang sistem pernafasan. Sementara banyak pasien di rumah sakit yang mengeluhkan minimnya oksigen, padahal kondisi pasien yang sudah sangat kritis.

Kepala Sub Bagian Humas RSUD Kelas B Subang, Sri Mulyati mengatakan, mengenai kelangkaan oksigen di RSUD Kelas B subang, pihaknya membantah ada kelangkaan, yang ada hanya tabung yang tidak tersedia untuk pengisian oksigen sehingga tersendat. “Bukan oksigennya, tapi tabungnya. Tabung dari pihak Samator Gas Cidahu minim, jadi oksigen terlambat diantarkan ke kami,” katanya.

Saat ini, Sri menjelaskan, pihaknya mengklaim untuk tabung oksigen sudah tersedia kembali untuk kebutuhan pasien Covid-19. Pihaknya mengimbau kepada pasien pasien Covid-19 di RSUD Kelas B Subang jangan khawatir. “Sudah tersedia lagi, jangan khawatir,” katanya.

Ketika rapat dengan pihak BPBD Subang, Sri menuturkan, RSUD mengusulkan anggaran dana tidak terduga direalisasikan. Hal tersebut guna pemenuhan pembelian oksigen, obat dan juga keperluan lain-lain di RSUD. “Kita juga minta dalam dana tidak terduga, salah satunya untuk pembelian tabung oksigen,” tuturnya. (ygo/ded)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *