Sikapi Pandemi Covid-19 dengan Sholawat

Sikapi Pandemi Covid-19 dengan Sholawat
MALDIANSYAH/PASUNDAN EKSPRES AJAKAN: Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengajak warganya bersolawat.
0 Komentar

PURWAKARTA-Menyikapi Pandemi Covid-19 yang semakin menggila, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengajak warganya bersolawat. Seruan tersebut mendapat respon positif dari warga.

“Sebagai umat beriman sebagaimana hadits Rasulullah SAW yaitu perbanyaklah shalawat kepadaku karena dapat memecahkan masalah dan mengurangi kesedihan. Arti hadits ini saya pahami sebagai kontrol diri, tidak larut dalam ketakutan, kesedihan, saat mendapatkan musibah. Untuk itu, saya mengajak kepada semua warga Purwakarta untuk mengamalkan Sholawat,” himbaunya.

Dia mengatakan, membaca sholawat Nabi memiliki banyak keutamaan, salah satunya bisa menentramkan hati.

Baca Juga:Isi Ulang Oksigen di Toko Alkes Meningkat selqama PandemiGalakan Literasi Siswa Melalui Gerbang Cita

“Hari ini yang perlu dikuatkan adalah ketenangan hati, nggak usah terlalu berlebihan, apalagi harus risau dan ketakutan berlebih. Sebab bisa saja kegusaran ketidaktenangan diri malah menjadi pemicu sakit,” ujarnya.

Seruan religius itu pun mendapat apresiasi dari warga Purwakarta. Seperti dari Ketua Komunitas Muda Mudi Purwakarta (KMMP), Kang Aceng.

Dirinya menilai, seruan penguatkan iman itu sangat berarti buat warga Purwakarta. Bahwa, kemapanan sikap religi dari sang pemimpin bisa membangkitkan semangat warga untuk menjaga dan melindungi diri.

“Seruan bersholawat dari Ambu ke warganya jelas sangat prinsip dan mendasar, kami yakin dengan seruan itu warga akan sadar akan pentingnya bertawakal menghadapi musibah pandemi yang kini tengah melanda negeri,” jelasnya.(mas/ysp)

0 Komentar