oleh

Hari Bhakti Adhyaksa ke -61 Kejari Subang Gelar Vaksinasi ke 150, Peserta Dibagi Sembako

SUBANG – Hari Bhakti Adhyaksa ke -61, Kejari Subang gelar Vaksinasi ke 150 pada Jumat  (9/ 7)

Vaksinasi tersebut diikuti oleh 100 lebih masyarakat yang berada di lingkungan sekitar Kantor Kejaksaan Negri Subang.

Pelaksanaan Vaksinasi yang menggandeng pihak Puskesmas Sukarahayu tersebut digelar di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Subang, pada pukul 09.00 WIB – sampai dengan selesai.

Dalam acara tersebut, hadir Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Kepala seksi Intelejen Negeri Subang, para Jaksa, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, dan lainnya.

Kepala Kejaksaan Negri Subang Taliwondo SH.MH menjelaskan, dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, pihaknya menggelar vaksinasi terhadap 150 orang warga Subang, adapun warga yang divaksin Tersebut di prioritaskan dari warga sekitar lingkungan kantor Kejaksaan Negeri Subang.

“Yap, 150 Warga, kita prioritaskan warga sekitar lingkungan Kantor ini, ” ujarnya.

Ditambahkan Taliwondo, Dalam Vaksinasi yang dilakukan tersebut, pihaknya menyatakan hal tersebut guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin.sehingga tidak ada lagi masyarakat yang belum divaksin.

“Ini dalam rangka mendukung program pemerintah, maka dari itu warga lingkungan sekitar, termasuk kerabat dari pegawai Kejaksaan Negeri Subang kita ajak untuk mau divaksin,” tambahnya.

Taliwondo mengatakan, untuk warga yang di Vaksin, pihaknya sudah berkoordinasi sebelumnya dengan pihak Puskemas Sukarahayu – Subang dimana dilakukan verifikasi terlebih dahulu, sehingga data nya valid dari Puskemas.

“Ya jadi warga lingkungan sekitar kantor yang sudah terdata di Puskemas Sukarahayu, jadi tidak asal – asalan,” tambahnya lagi.

Masih menurut Taliwondo, Pihak nya terus melakukan himbauan kepada masyarakat Subang, agar mau divaksin, dikarenakan dengan vaksinasi , masyarakat akan meningkat imun tubuhnya. terlebih lagi sudah ada varian covid-19 yang baru, dimana masyarakat harus sudah bersiap untuk mencegah paparan virus tersebut.

“Minimal jika sudah divaksin bisa menangkal virus tersebut karena Imun tubuh jadi meningkat,” tegasnya.

Kepala Puskesmas Sukarahayu dr.Sugito mengatakan, untuk layanan vaksinasi pihaknya terus gencar melakukan di berbagai momen,  contohnya di Kantor Kejaksaan Negeri Subang ini.

“Kita terus gencar melakukan Vaksinsasi seperti contoh nya yang digelar saat ini,” ujarnya.

Dijelaskan Sugito, Puskemas Sukarahayu bertanggung jawab terhadap Empat Kelurahan yaitu Karanganyar, Cigadung, Dangdeur dan Sukamelang. adapun pihaknya memgakui masih ada saja masyarakat Subang yang enggan divaksin dengan berbagai alasan. “Ya takut jarum, ada juga karena keyakinan,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu Warga yang divaksin, Lindaweni ( 40 ) mengatakan dirinya sangat antusias sekali mengikuti vaksinasi yang digelar oleh pihak Kejaksaan Negeri Subang.karena dirinya takut dengan paparan Covid-19 yang terus meningkat jumlahnya.

“Mending sekarang divaksin, soalnya kabar yang terkena Covid-19 sampai meninggal bikin saya paranoid,” cetusnya.

Lindaweni mengatakan, untuk vaksinasi yang digelar oleh pihak Kejaksaan Negeri Subang tersebut juga sangat menarik. Pasalnya ketika usai di vaksin, akan mendapatkan paket Sembako. “Enak juga, udah divaksin dapet Sembako juga lumayan ditengah pandemi yang serba sulit seperti ini,” tukasnya. (ygo/idr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *