Belum Ada Kepastian, Pembangunan Jalan 1 Pamanukan Mangkrak

Pembangunan Jalan 1 Pamanukan
YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES BUTUH PERBAIKAN: Kondisi jalan menuju Pasar Inpres Pamanukan setelah dilakukan perbaikan secara swadaya oleh warga dan aktivis.
0 Komentar

SUBANG-Anggota DPRD Fraksi PAN Albert Anggara Putra menyoroti mangkraknya penyelesaian jalan menuju Pasar Inpres Pamanukan atau jalan 1 Pamanukan. Menurutnya, jalan tersebut sangat urgen dan berdampak langsung pada ekonomi masyarakat. Selama ini dia banyak menerima aspirasi terkait pembangunan jalan tersebut.

“Jalan 1 Pamanukan arah pasar inpres yang statusnya jalan kabupaten memang sangat urgensi dan sangat berdampak bagi masyarakat, saya mengerti sekali aspirasi masyarakat ini dan masyarakat juga menginginkan jalan ini cepat selesai,” ucapnya kepada Pasundan Ekspres, Minggu (11/7).

Albert menceritakan, anggaran APBD Kabupaten Subang termasuk pembangunan jalan tersebut apalagi di tahun 2020 terkena beberapa kali refocusing anggaran.

Baca Juga:Efektif Tekan Penyebaran Covid-19, PPKM Akhir Pekan di Purwakarta Dibagi Dua Sesidr Tirta: dr Lois Sudah Diamankan di Polda Metro Jaya

“Anggaran itu terkena refocusing untuk penanggulangan dan penanganan Covid-19, baik itu beberapa pintu bantuan yang tentu sangat berpengaruh pada pembangunan,” jelasnya.

Albert menyebutkan, ketika tahun 2020 anggaran untuk Jalan 1 Pamanukan arah pasar inpres yang statusnya jalan kabupaten juga terkena refocusing karena pendemi.

“Walaupun sudah dengan berbagai macam cara mengawalnya. Mulai dari Pandangan Umum Fraksi PAN, hearing dengan dinas-dinas dan saya pun masuk dalam Pansus LKPJ Bupati menanyakan dalam forum resmi. Tapi tentu saya juga akan terus mengawalnya. Mengingat pentingnya penyelesaian jalan ini,” kata Albert.

Dia sangat mengapresiasi gerakan pemuda dan tokoh-tokoh Pamanukan yang membuat gerakan Pamanukan Prihatin dengan  menggalang dana bergotong royong mewujudkan jalan 1 Pamanukan arah pasar impres agar tidak memprihatinkan.

“Tentu saya sangat berterima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam gerakan ini,” imbuhnya.

Adapun terkait kewenangan yang dimiliki, Albert mengaku akan terus mengawal anggaran tersebut. Apalagi jalan tersebut juga merupakan wilayah dapil yang diwakilinya serta tak jauh dari tempat tinggalnya.

Albert juga mengajak warga yang memiliki kepentingan dan rezeki lebih untuk ikut berkontribusi membantu penanganan jalan tersebut diluar belum adanya kepastian perbaikan jalan tersebut.(ygi/ysp)

0 Komentar