Ventje Suardana Berikan Obat-obat Miliknya untuk Penderita Covid-19

Ventje Suardana Berikan Obat-obat Miliknya untuk Penderita Covid-19
Direktur Utama PT Duta Anggada Realty Ventje Suardana (kanan) bersama Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman (tengah) serta pakar komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana (kiri
0 Komentar

Dalam kondisi sakit Covid-19 dan isolasi mandiri di rumah, Ventje mendapat kabar ada beberapa temannya yang sakit Covid-19 seperti dirinya. Pria yang sangat rendah hati ini spontan mengirimkan obat-obatan kepada mereka sambil terus memonitor perkembangan kesehatan mereka.

Buat Erwin dan Satria

Diawali pemberian obat-obatan kepada mantan Wakil Pemimpin Redaksi Harian Pikiran Rakyat Bandung, Jawa Barat, Erwin Kustiman dan putranya Muhammad Satria Wibawa Mukti yang dititipkan kepada Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana.

Erwin dan Satria kena Covid-19 waktunya hampir bersamaan dengan Ventje. Mereka berdua memutuskan isolasi mandiri awalnya di Hotel De Batara Jalan Cihampelas No 112 Bandung. Dua malam di sana.

Baca Juga:Amankan 50 Paket, BNNK Karawang Amankan Pengedar Sabu di Pinggir JalanAntusiasme Tinggi, bjb Sekuritas Ungkap Tips Aman Berinvestasi di Tengah Pandemi

Sambil istirahat di hotel itu, Erwin berusaha mencari informasi dan tempat isolasi mandiri yang lebih baik. Terutama yang ada dokter yang memonitor perkembangan kesehatan pasien selama 24 jam.

Waktu itu ada beberapa alternatif tempat termasuk rumah sakit darurat di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD). Kepada Dr Aqua, Erwin menyampaikan sewaktu-waktu akan kontak jika mau pindah ke rumah sakit tersebut.

“Pak Aqua kan teman akrab Komandan Secapa AD Bapak Mayjen TNI Ferry Zein. Jika sewaktu-waktu membutuhkan bantuan bapak untuk pindah ke sana, saya akan kontak Pak Aqua. Mohon bantuannya,” ujar Erwin.

Dr Aqua menyatakan setiap saat siap membantu Erwin. Apapun akan dilakukan bapak dari Alira Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana untuk meringankan beban teman akrabnya itu.

Dua hari kemudian Erwin dan Satria pindah ke rumah singgah milik Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Barat di Cimahi. Mereka 11 malam di sana. Setelah merasa sehat sama dokter diijinkan pulang ke rumah.

Pada Rabu sore, 30 Juni 2021, seusai acara Sharing Komunikasi dan Motivasi dua sesi di Secapa AD di Bandung, Dr Aqua mengantarkan obat-obatan titipan Ventje kepada Erwin di BPSDM Jawa Barat.

Dr Aqua ketemu Erwin dalam jarak lebih dari enam meter. Mereka dibatasi bilik disinfektan. Semua obatnya diletakkan di bilik itu. Kemudian diambil Erwin.

0 Komentar