Ventje Suardana Berikan Obat-obat Miliknya untuk Penderita Covid-19

Ventje Suardana Berikan Obat-obat Miliknya untuk Penderita Covid-19
Direktur Utama PT Duta Anggada Realty Ventje Suardana (kanan) bersama Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman (tengah) serta pakar komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana (kiri
0 Komentar

JAKARTA-Di saat terjadi kelangkaan obat-obatan terutama yang terkait dengan kebutuhan mereka yang kena Covid-19, Direktur Utama PT Duta Anggada Realty Tbk Ventje Suardana tanpa ragu berbagi obat yang seharusnya dikonsumsinya untuk sesama penderita Covid-19. Dia rela melakukan itu agar orang yang dibantunya segera sembuh.

Di samping itu, dalam kondisi kena Covid-19, Ventje terus berusaha mendapatkan obat-obatan yang dibutuhkan dirinya dan penderita Covid-19 lainnya. Berbagai upaya dilakukannya.

Mulai dari mengontak teman-temannya yang diyakini menyimpan obat-obatan yang dibutuhkan hingga menghubungi para pemilik apotek yang selama ini menjadi langganannya.

Baca Juga:Amankan 50 Paket, BNNK Karawang Amankan Pengedar Sabu di Pinggir JalanAntusiasme Tinggi, bjb Sekuritas Ungkap Tips Aman Berinvestasi di Tengah Pandemi

Sebagian obat yang dibutuhkan berhasil didapatkannya. Sedangkan beberapa jenis obat kosong di apotek.

“Saya sampai minta tolong ke teman-teman dan para pemilik apotek agar bisa mendapatkan semua obat yang dibutuhkan. Karena stoknya habis sehingga mereka tidak dapat memberikannya,” ujar Ventje pelan.

Padahal Ventje sangat membutuhkan obat-obatan itu terutama untuk banyak orang yang sangat memerlukannya. Sebagian ada yang sakitnya parah.

“Sebagai sesama penderita Covid-19 saya bisa membayangkan yang bakal terjadi kalau obat yang dibutuhkan tidak ada. Pasiennya pasti menderita sekali menahan sakit,” lanjut Ventje yang sejak awal pandemi Covid-19 telah mendistribusikan  obat-obatan termasuk berbagai vitamin kepada banyak orang.

Kena penyakit Covid-19 bukan berarti hanya memikirkan diri sendiri untuk sembuh. Namun bisa membantu orang lain yang mengalami sakit yang sama agar segera sehat.

Ventje telah mencontohkan hal itu. Tanpa gembar-gembor, dalam kondisi sakit Covid-19, laki-laki asal Surabaya, Jawa Timur tersebut membantu banyak orang yang juga sedang mengalami sakit serupa.

Ceritanya bermula dari sekitar tiga minggu lalu. Ventje merasakan tubuhnya seperti orang yang mengalami Covid-19. Karena belum melaksanakan rapid tes antigen dan tes swab sehingga belum tahu kepastiannya. Dia hanya menduga-duga saja.

Baca Juga:Gugat Menkumham di PTUN, Pengacara KSP Moeldoko Diduga Pernah Palsukan Surat KuasaDokter Tirta Diperiksa Polri Soal dr Lois

Persis dua minggu lalu, Senin, 28 Juni 2021 hasil tes swab Ventje positif. Karena gejala ringan sehingga bapak dua anak itu memutuskan isolasi mandiri di rumahnya di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Untuk penyembuhannya selain istirahat total, Ventje minum berbagai jenis obat, dan memakan aneka makanan yang diyakni dapat mempercepat penyembuhannya. Kakek dari satu cucu itu konsisten melakukannya.

0 Komentar