Ngeri!!! Ini Bahaya Sikat Gigi Digunakan Bersama

Bahaya Sikat Gigi Digunakan Bersama
Bahaya Sikat Gigi Digunakan Bersama
0 Komentar

Mengapa orang lain tidak boleh meminjam sikat gigi yang kita gunakan? Bahwa kita mengetahui, Berbagi itu indah, akan tetapi, tidak semua hal dapat menjadi indah juga ketika kita berbagi sesuati dengan orang lain.

Biasanya, untuk mahasiswa sebagai anak kos, berbagi perihal ini adalah lumrah adanya, yaitu salah satunya adalah penggunaan sikat gigi bareng / bersama – sama, Padahal, membagi sikat gigi yang kita gunakan dengan orang lain, tidak hanya berbagi kuman, kebiasaan menggunakan sikat gigi yang sama denan orang yang berbeda, dapat berakhir serius. 

Bertukar Sikat Gigi, Ini Bahayanya

Berbagi satu sikat gigi untuk bersama, bukan hanya dapat terkena flu, bagi siapapun yang menggunakan sikat gigi secara bersama-sama, perlu mengetahui bahwa hal tersebut berpotensi terkena atau menyebarkan penyakit yang dapat ditularkan lewat aliran darah manusia. 

Baca Juga:Penyebab Penyakit Diabetes Pada Bayi, Hindari Asupan IniViral Video ‘Divaksin Bodong’ di Karawang, Ini Penjelasan Vaksinator dan Bupati Cellica

Telah diketahui, pada saat seseorang menyikat gigi, adanya potensi gusi berdarah setelah melakukan aktifitas ini, terkadang tak dapat terelakan. 

Sehingga, pada orang dengan hepatitis B atau HIV, lalu berbagi penggunaan sikat gigi, maka potensi menularkannya ke orang lain pun sangatlah mungkin sekali.

Oleh sebab itu, menggunakan sikat gigi dan penggunaan barang pribadi lainnya sebaiknya untuk masing – masing saja, seperti halnya sendok, gelas minum yang dianjurkan untuk tidak digunakan bersama – sama. (Re/Jni)

0 Komentar