oleh

Cara Membentuk Otot Tubuh Dengan Cepat di Rumah

Cara Membentuk Otot Tubuh Dengan Cepat di Rumah memang dibutuhkan bagi para pria ataupun juga bagi wanita yang ingin memiliki tubuh berbentuk.

Cara membentuk otot tubuh di rumah tanpa alat ini dapat membantu kamu, setidaknya, tubuh menjadi lebih fresh dan sehat dengan asupan makanan yang tepat.

Selain dengan melakukan olahraga, tentu saja pola makan dan asupan makanan menjadi salah satu faktor pendukung untuk dapat membentuk otot tubuh yang benar.

Berikut 8 makanan yang bisa ikut membentuk otot tubuh seperti dilansir dari Jawapos:

Cara Membentuk Otot Tubuh Dengan Cepat di Rumah Tanpa Alat:

Cara Membentuk Otot Tubuh Dengan Cepat di Rumah
Cara Membentuk Otot Tubuh Dengan Cepat di Rumah

1.  Jambu Biji
Jambu biji, selain memiliki kandungan vitamin C dan kolagen yang dapat menghambat penuaan dini, jambu biji ternyata juga mengandung protein cukup tinggi yang dapat memenuhi asupan harian.

Cara mengkonsumsi buah jambu biji ini yaitu dengan cara langsung dimakan, supaya tidak kehilangan kandungan penting di dalamnya.

2. Sayur – mayur
Beragam jenis sayuran tentu mempunyai nilai gizi yang cukup tinggi, terlebih lagi untuk jenis sayuran hijau seperti bayam, kangkung dan selada.

Selain itu, Sayur – mayur juga merupakan sumber serat alami yang dapat melancarkan proses metabolisme tubuh, yang fungsinya adalah untuk membantu proses pembentukan otot lebih cepat.

3. Greek Yoghurt Bukan Yoghurt Biasa
Membentuk tubuh yang ideal, tidak hanya dari otot saja, tetapi harus disertai dengan tulang yang kuat.

Asupan Greek yoghurt diketahui mempunyai kandungan kalsium dan protein 2x lebih tinggi dari yoghurt biasa.

Akan tetapi, yang perlu diketahui adalah apabila membelinya di pasar atau pun pusat perbelanjaan seperti swalayan, usahakan pilih Greek yoghurt yang tidak mengandung gula, kalaupun ingin dengan gula, cukup dengan kandungan gula rendah.

4. Bagian Paha Ayam
Menurut sumber, bahwa paha ayam lebih rendah lemak dibanding bagian dada ayam. Hal tersebut disebabkan paha ayam digunakan untuk berjalan sehingga hampir tidak ada tumpukan lemak di dalamnya.

Selain itu, kandungan zinc pada paha ayam diketahui jauh lebih banyak apabila dibandingkan dengan bagian dada ayam.

5. Quinoa Protein Nabati
Quinoa merupakan salah satu sumber protein nabati yang memiliki kandungan asam amino yang bisa membantu pembentukan otot tubuh secara cepat.

Lalu, Fungsi utamanya juga ialah untuk mengontrol berat badan agar tetap ideal.

6. Susu Rendah Lemak
Susu rendah lemak yang memiliki kandungan protein, vitamin dan gizi lengkap.

Tetapi, tidak disarankan untuk mengkonsumsi susu yang memiliki kandungan gula tinggi, apabila tujuannya ialah untuk membentuk otot tubuh.

7. Ikan Salmon
Ikan Salmon yang hidup di perairan dalam ini diketahui mempunyai beberapa kandungan mineral yang penting untuk menunjang terbentuknya otot tubuh, diantaranya yaitu protein, kalium, omega 3 serta vitamin B12.

8. Telur untuk Stamina
Telur merupakan asupan makanan yang memiliki kandungan protein cukup tinggi.

Jenis protein di dalam telur ialah asam amino yang tentu bisa meningkatkan stamina badan.

Naahhhh,,, selain 8 jenis makanan diatas, untuk membentuk otot tubuh juga lebih mudah apabila kita mengkonsumsi suplemen khusus untuk membantu pembentukan otot tubuh lebih cepat. (Re/Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *