oleh

Porgram BPNT Bantu Warga di Masa Pandemi

LEMBANG-Sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Lembang telah melakukan pembelanjaan menggunakan kartu sembako.

Kartu sembako yang dibelanjakan di e-warong atau di agen yang telah ditunjuk oleh pemerintah, untuk mendapatkan sejumlah komoditi sembako. Seperti beras, telor, kentang, tahu daging ayam dan buah buahan.

Kartu sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diberikan terhadap keluarga yang kurang mampu. Dalam masa PPKM darurat ini, KPM yang melakukan penggesekan kartu mentaati protokol kesehatan untuk menjaga penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan di Agen Tatang, di daerah Cikole, ada 310 KPM yang dibagi dengan beberapa kelompok agar tidak menimbulkan kerumunan. “Kita bagi jadwal per RW beda jadwalnya,” kata Tatang kepada Pasundan Ekspres, Minggu (18/7).

Dia mengatakan, di masa PPKM Darurat seperti ini, adanya bantuan kartu sembako sangat membantu sekali warga. “Program ini sangat membantu KPM, apalagi dalam situasi seperti ini, saat sangat membutuhkan ada bantuan,” ujarnya.

Salah seorang KPM yang enggan disebutkan namanya, sangat berterimakasih terhadap pemerintah yang telah memberikan bantuan. “Sangat bermanfaat sekali, kami ucapkan terimakasih terhadap pemerintah telah memberikan bantuan kepada kami,” ujarnya.(eko/sep)

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *