oleh

Pemerintah Desa Kertawangi Buka Sentra Kuliner dan Tanaman Hias untuk Pemulihan Ekonomi

LEMBANG-Pemerintah terus berupaya melakukan penanganan pandemi Covid-19. Diantaranya penanganan dampak yang ditimbulkan terutama pada perekonomian masyarakat.

Seperti terobosan pemulihan ekonomi yang dilakukan Pemerintah Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat (KBB), dengan mendorong warganya untuk bekerjasama dengan perhutani. Yakni memanfaatkan lahan yang ada di pinggir jalan raya KM 11 Cisarua, untuk dijadikan Rest Area.

Kepala Desa Kertawangi Yanto Bin Surya mengatakan di sini dibangun sekitar 20 kios  dan 20 los yang didesain khas Cisarua yakni khas Green House.  Selain menjadi sentra kuliner, tempat ini juga menjadi sentra jualan bunga hias.

Selain menangani Covid-19, kata dia, pemulihan ekonomi pasca Covid-19 juga sangat penting. Sehingga dirinya mendorong warga untuk membuka rest area, karena ini juga akan membuka banyak peluang usaha baru. “Kita juga harus siapkan diri untuk peningkatan ekonomi warga pasca Covid-19,” katanya kepada Pasundan Ekspres, Senin (26/7).

Alasan Steve Ewon, panggilan akrabnya, karena daerah Kertawangi merupakan daerah yang banyak dikunjungi banyak wisatawan. Oleh karena itu Ewon berharap dengan adanya rest area ini menjadi tempat untuk mengais rezeki warga setempat. “Ini daerah wisata, dan saat normal banyak wisatawan yang berkunjung, jadi kami sedikan fasilitas bagi wisatawan untuk beristirahat untuk ngopi-ngopi dan membeli oleh-oleh,” jelasnya.(eko/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *