oleh

BUMD PT SS Akan Kerjasama dengan BUMN Perindo untuk Distribusi Pakan Ikan

PAMANUKAN– Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Subang PT Subang Sejahtera akan menjalin kerjasama dengan BUMN Perikanan Indonesia (Perindo).

Kerjasama yang akan dibangun diantaranya meliputi pengadaan dan distribusi pakan ikan dan udang bagi pembudidaya di Subang.

Direktur Operasional PT SS Bobby Haerul Anwar mengatakan, BUMD PT SS akan memulai gerak usahanya dengan melakukan kerjasama bersama Perum Perindo yang ada di Subang. Untuk tahap awal, pihaknya akan menggandeng pembudidaya ikan kelompok kolam air deras di wilayah selatan yakni di Kecamatan Cijambe.

“Satu sampai dengan dua kelompok pembudidaya ikan nila akan menjadi pilot project dalam penyediaan pakan ikan dari kerjasama tersebut,” ucap Bobby.

Bobby menyampaikan, potensi perikanan di Subang sangat besar mulai dari wilayah Subang selatan, tengah dan utara.

“Kalau kerjasama ini berhasil, support nya baik dan dari sisi hasil dari para pembudidaya ikannya bagus, dan juga memenuhi kebutuhan pakan dari para pembudidaya, kita akan perluas,” ungkap Bobby.

Pemilihan ikan kolam air deras di Cijambe selain karena telah berjalan lama, juga potensi yang dihasilkan cukup besar. hal itu menjadi salah satu alasan untuk memperkuat sektor usaha perikanan sekaligus memaksimalkan core bisnis dari PT SS.

Sementara itu, Perwakilan Perum Perindo Oloan Romapea mengatakan, Perum Perindo saat ini hadir untuk memberikan alternatif dalam dunia perikanan. apalagi saat ini faktor produksi terbesar dalam dunia perikanan adalah pakan yang presentasenya bisa sampai 50-70%.

“tentunya kehadiran kami diharapkan dapat juga memenuhi kebutuhan para pembudidaya di dunia perikanan di Kabupaten Subang,” kata Oloan.

Sebagai BUMN, tentunya Perum Perindo hadir dengan memberikan harga yang sangat kompetitif bertujuan untuk membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan pakan ikan.

Terkait dengan kerjasama dengan BUMD, beberapa waktu lalu pihaknya telah menjalin komunikasi termasuk dengan Bupati Subang.

“Sebagai salah satu sentra perikanan, kami dari Perindo juga siap membantu BUMD untuk mengembangkan bisnisnya, dan mengembangkan perikanan di Subang. Perindo tentu siap berkolaborasi dalam membantu para petani dan pembudidaya di Subang,” ucapnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *