Pandemi Tak Surutkan Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Pandemi Tak Surutkan Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan RI
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES SEMARAK KEMERDEKAAN: Pedagang bendera di salah satu titik perkotaan, Selasa (3/8). Pedagang bendera sudah mulai banyak memenuhi sejumlah tempat di perkotaan.
0 Komentar

SUBANG-Pemda Subang akan tetap menggelar peringatan HUT RI ke-76. Akan ada pengibaran bendera merah putih di alun-alun hingga pemberian penghargaan kepada PNS dan pelajar berprestasi.

Selain itu, pemda Subang telah menginstruksikan kepada seluruh perkantoran agar memasang bendera merah putih. Termasuk meminta masyarakat agar mengibarkan bendera merah putih. Pengibaran bendera merah putih itu dilakukan dari 1 – 31 Agustus.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Pemda Subang Dra Euis Hartini MSi menyampaikan, dalam upacara peringatan HUT RI ke-76 di alun-alun Bupati Subang diagendakan sebagai inspektur upacara.

Baca Juga:Pengabdian Tanpa Batas Hj Rusmiati Ditengah Pandemi Covid-19Ikuti Webinar GRATIS, Peluang dan Tantangan Kerja di Tengah Pandemi Covid-19

“Pelaksanaan HUT RI di Subang berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor: B-642 /M/S/TU.00.0410612021 perihal Partisipasi Menyemarakan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 dan Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor: B-564 /M/S/TU.00.04/07/2021 perihal pedoman HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021.

“Rencananya akan ada riung mumpulung. Dalam kesempatan itu ada pemberian penghargaan kepada PNS, penghargaan kepada pelajar berprestasi dan kepada tokoh masyarakat,” jelasnya.

Semarak peringatan HUT RI ke-76 biasanya ditandai dengan banyaknya penjual bendera merah putih. Suherlan (43) salah satu penjual bendera mengaku sudah berjualan selama tiga hari. Namun hingga saat ini jualannya belum banyak yang beli.

“Sebelum pandemi cukup antusias pembelian bendera dari perkantoran, instansi, perusahaan dan masyarakat. Biasanya sebelum pandemi tanggal segini sudah banyak yang beli,” jelasnya.(ygo/ysp)

 

0 Komentar