oleh

Disalurkan Langsung ke Rumah, Jompo dan Lansia Dapat BLT DD

LEMBANG-Ditengah PPKM Level 4, Pemdes Cibodas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Sebagian besar yang menerima bantuan adalah warga lanjut usia (Lansia).

Salah seorang penerima bantuan, Ma Eha (70) meskipun tidak datang ke tempat penyaluran bantuan di aula desa Cibodas, petugas dari desa langsung mengirimkannya ke rumahnya.

Ma Eha yang sudah lanjut usia tak mampu lagi untuk beraktivitas, dengan disaksikan keluarganya Ma Eha menerima bantuan BLT DD sebanyak empat tahap sekaligus, masing masing tahap sebesar Rp300.000, sehingga total yamg diterima Ma Eha sebesar Rp1.200.000. “Alhamdulilah sudah membantu Ema,” Ujar Ma Eha tak banyak bicara karena dengan kondisi yang sudah lansia.

Selain Ma Eha yang berdomisili di RW 01 Kampung Cigalukguk Desa Cibodas ini, juga ada Ma Suti, warga Kampung Cisarongge RT 02 RW 04 yang mengalami sakit (lumpuh) sudah belasan tahun.

Masuti yang tinggal di sebuah rumah gubuk iti, sudah tak mampu lagi beraktivitas juga, bahkan bangun dari tempat tidur pun sudah tak bisa.

Dana bantuan dari BLT DD persis seperti yang diberikan kepada ma Eha yaitu sebesar Rp1.200.000, diterima langsung oleh saudaranya Entin. Karena Ma Suti sudah tak dapat bangun. “Ma Suti sudah tidak ada yang ngurus lagi, jadi saya yang bantu,” kata Entin seusai menerima bantuan untuk Ma Suti.

Kepala Desa Cibodas Dindin Sukaya mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bantuan dari dana desa (BLT DD) yang diberikan sekaligus empat tahap. “Iya kita berikan dana desa empat tahap, tahap 4,5,6 dan 7. Kami berikan kepada yang memenuhi kriteria yang berhak menerima bantuan, karena ada kriteria khusus yang disarankan oleh Kemendes,” kata Dindin.

Sementra itu, selain ma Eha dan Ma Suti, totalnya ada 22 kepala keluarga yang menerima bantuan tersebut. Sebagian disalurkan di aula kantor Desa Cibodas, penyerahan bantuan didampingi oleh TNI dan Polri.(eko/sep)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *