Khusus Pekerja di Wilayah PPKM Level 3 dan 4, Cek Subsidi Gaji di Situs Ini, Bisa Juga Lewat WA

Khusus Pekerja di Wilayah PPKM Level 3 dan 4, Cek Subsidi Gaji di Situs Ini, Bisa Juga Lewat WA
0 Komentar

JAKARTA – Situs baru BP Jamsostek telah dipersiapkan untuk masyarakat, agar dapat cek bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji.

Seperti diketahui, website utama BP Jamsostek mengalami kendala untuk sementara waktu. Karenanya, untuk masyarakat yang hendak mengecek apakah dirinya menerima subsidi gaji atau tidak, dapat mengakses bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Laman utama BP Jamsostek saat ini sedang dilakukan pemeliharaan untuk peningkatan kapasitas pelayanan.

Baca Juga:Kepergok Curi Motor, Warga Cariu Babak Belur Dihajar WargaRidwan Kamil Promosikan Surabi Gapura Kang Dyan

Sementara untuk selama program bantuan subsidi upah/gaji berlangsung, situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id diperuntukkan untuk melayani informasinya.

Seperti diketahui, pemerintah memberikan Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Anggaran yang digulirkan mencapai Rp 8,8 triliun.

BSU diberikan sebesar Rp 1 juta dengan dua kali pembagian. Syaratnya penerima BSU ini harus terdaftar menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan minimal Juni 2021.

Cara ceknya juga bisa lewat WhatsApp lho. Dikutip dari akun twitter @BPJSTKinfo disebutkan peserta BPJamsostek ini bisa mendapatkan informasi ke nomor 081380070175 bila mengalami kendala terkait layanan program BPJAMSOSTEK.

Lalu gaji paling besar Rp 3,5 juta per bulan dan bekerja di wilayah PPKM level 3 dan level 4 yang ditetapkan oleh pemerintah.(rc)

0 Komentar