Dr Aqua Dwipayana: Komunikasi Kunci Penting Tingkatkan Prestasi Bekerja

Dr Aqua Dwipayana: Komunikasi Kunci Penting Tingkatkan Prestasi Bekerja
0 Komentar

Hal tersebut menurut Dr Aqua menunjukkan keikhlasan mereka. Positif sekali sebagai pertanda bahwa semua yang hadir ingin lebih maju lagi dengan menambah ilmu, wawasan, pengetahuan, dan pengalaman mereka.

“Ini adalah pertanda baik. Saya mengapresiasi semua yang hadir pada sore hari yang cerah ini. Alhamdulillah tidak hujan sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi di tempat ini,” lanjut Dr Aqua.

Kepada seluruh yang hadir penulis buku “super best seller” Trilogi The Power of Silaturahim ini mengajak mereka untuk selalu bersyukur karena selama pandemi Covid-19 tetap sehat dan tidak terkena dampaknya.

Baca Juga:Berbagai Promo BRI Semarakkan HUT RI ke-76Forum Humas BUMN Semarakkan HUT RI ke 76 Tahun: “Semangat untuk Negeriku”

“Semuanya harus banyak bersyukur karena selama pandemi Covid-19 tetap sehat. Juga tidak mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) seperti yang dialami banyak orang tidak hanya di Indonesia tetapi juga di ratusan negara. Sebagai wujud rasa syukur, teruslah meningkatkan kinerja masing-masing. Agar bahagia, sukses, dan berpahala, maka kita harus menempatkan bekerja itu sebagai bagian dari ibadah kita,” tegas Dr Aqua.

Terkait dengan pelayanan yang diberikan kepada nasabah, menurut anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat itu, seluruh pegawai perlu melaksanakan 3K. Hal itu merupakan kunci sukses dalam melakukan semua aktivitas termasuk sebagai insan BRI.

“’K’ yang pertama adalah Kredibilitas. Sebagai pegawai BRI Cabang Mataram, harus selalu berusaha untuk menjadi orang yang dipercaya. Apalagi bekerjanya di sektor perbankan yang mengutamakan kepercayaan,” kata Dr Aqua menegaskan.

Sementara, ‘K’ yang kedua adalah Komitmen. Sebagai bankir, menurut motivator yang telah memotivasi ratusan ribu orang ini, semua pegawai BRI Cabang Mataram harus selalu melaksanakan janji. Tepati, jangan sampai mengingkarinya. Sehingga para nasabah dan mitra selalu mempercayainya.

“Terakhir, ‘K’ yang ketiga adalah Konsisten. Lakukan semua aktivitas terutama dalam bekerja secara konsisten. Ini sangat penting karena erat kaitan dengan kredibilitas sebagai bankir,” ucap Dr Aqua.

Seiring Sejalan
Kepada semua yang hadir pria yang hobi silaturahim tersebut mengingatkan agar di samping fokus bekerja, juga perlu memberikan perhatian pada anak-anaknya. Seluruhnya harus sukses dalam pendidikan untuk meraih cita-citanya.

0 Komentar