Dr Aqua Dwipayana: Komunikasi Kunci Penting Tingkatkan Prestasi Bekerja

Dr Aqua Dwipayana: Komunikasi Kunci Penting Tingkatkan Prestasi Bekerja
0 Komentar

Menurut Dr Aqua alangkah baiknya jika orangtuanya sukses bekerja di BRI dan anak-anaknya berhasil menuntaskan pendidikannya hingga perguruan tinggi dan mewujudkan cita-citanya.

“Jangan sampai terjadi orangtuanya sukses berkarir di BRI, sementara anak-anaknya gagal dalam pendidikan. Jadi semuanya harus seiring sejalan,” ungkap Dr Aqua.

Terkait dengan itu, untuk mewujudkan keberhasilan anak-anak dalam pendidikan dan hidupnya, Dr Aqua menyampaikan beberapa tips. Hal tersebut telah berhasil dilaksanakannya kepada kedua buah hatinya Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana.

Baca Juga:Berbagai Promo BRI Semarakkan HUT RI ke-76Forum Humas BUMN Semarakkan HUT RI ke 76 Tahun: “Semangat untuk Negeriku”

Pertama, jangan beri makanan dan minuman yang haram. Selalu memberi asupan yang halal kepada keluarga. Paling baik dari hasil keringat sendiri.

“Jangan pernah mengambil yang bukan hak kita kemudian diberikan kepada keluarga. Pasti tidak berkah. Teman dan atasan tidak tahu, tapi Tuhan Maha tahu,” tutur Dr Aqua.

Kedua, sejak dini beri anak-anak pendidikan agama. Di era kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini pelajaran agama menjadi sangat penting buat semua anak.

“Pendidikan agama itu menjadi benteng atau penghalang buat semua anak dari berbagai pengaruh negatif. Jika dasar agamanya kuat mereka dapat menghadapi kondisi apa saja dan tidak terpengaruh,” terang Dr Aqua.

Ketiga, jadilah orangtua yang demokratis, jangan otoriter. Selalu menjadikan semua anak sebagai teman. Mengakomodir berbagai keinginannya. Sebelum mereka melaksanakannya agar lebih dulu diajak diskusi plus dan minus yang bakal diperoleh jika para anak melakukan yang mereka inginkan.

“Buka saluran komunikasi seluas-luasnya kepada semua anak. Dengan begitu mereka setiap saat tidak ragu mendiskusikan topik apapun dengan orangtuanya termasuk tentang rencana hidupnya,” pungkas Dr Aqua.

Menyimak Dr Aqua
Dalam sambutannya, Bayu Adityo menyampaikan kepada semua yang hadir agar mengoptimalkan kehadiran Dr Aqua. Tidak mudah mendatangkan motivator ulung ini.

Baca Juga:Meski PPKM Level 3, DPRD Kabupaten Karawang Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan PresidenVaksinasi Nelayandi Subang Baru 15 Persen

“Kita sore ini bersyukur dan beruntung sekali dengan kehadiran Pak Aqua di sini. Di tengah jadwalnya yang sangat padat termasuk selama pandemi Covid-19, beliau berkenan memenuhi undangan kita,” ujar Bayu sambil tersenyum.

Untuk itu bapak dua anak itu meminta semua jajarannya yang hadir agar menyimak yang disampaikan Dr Aqua. Bayu yakin Sharing Komunikasi dan Motivasi itu sangat bermanfaat buat mereka.

0 Komentar