Dr Aqua Dwipayana: Komunikasi Kunci Penting Tingkatkan Prestasi Bekerja

Dr Aqua Dwipayana: Komunikasi Kunci Penting Tingkatkan Prestasi Bekerja
0 Komentar

Sejak pandemi Covid-19 awal Maret 2020 lalu menurut Bayu baru pertama kali dilaksanakan acara “Focus Group Discussion Internal” di BRI Kantor Cabang Mataram. Biasanya rutin dilakukan dua kali dalam setahun.

Selain itu kegiatannya berbeda dari biasanya. Sengaja mengundang pembicara dari luar untuk memberikan pencerahan kepada para pegawai yang hadir.

Menurut Bayu sengaja memilih topik “Semangat Mengukir Prestasi dan Berkontribusi Aktif untuk Kemajuan Perusahaan” agar seluruh pegawai BRI Cabang Mataram tetap bersemangat menunjukkan kinerja terbaik selama pandemi Covid-19.

Baca Juga:Berbagai Promo BRI Semarakkan HUT RI ke-76Forum Humas BUMN Semarakkan HUT RI ke 76 Tahun: “Semangat untuk Negeriku”

Meski pandemi Covid-19, tambah Bayu seluruh pegawainya yang berjumlah 380 tetap semangat.  Mereka bertugas di satu kantor Cabang, dua kantor Cabang Pembantu, 16 kantor Unit, dan 13 Teras BRI.

Sekitar setahun bertugas di Mataram, Bayu bersama jajarannya telah meraih banyak prestasi.  Di antaranya menjalin kerjasama dengan Polda NTB untuk penyaluran Tunjangan Kinerja 9.100 anggotanya se-NTB.  Selain itu menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB untuk pengelolaan keuangannya.

“Kami juga mendapat amanah pembuatan 7.000 kartu mahasiswa baru Universitas Mataram angkatan 2021. Dalam waktu dekat secara bertahap kartunya mulai diserahkan,” jelas Bayu.

Menurut laki-laki yang supel itu pihaknya juga menjalin kerjasama dengan Sampoerna Ritel Community (SRC) se-NTB. Khusus di Mataram sebanyak 300 SRC.  Kemudian kemitraan pelayanan jasa keuangan di lingkungan Kementerian Agama NTB yang memiliki 1.500 pegawai.

Di samping itu, jelas Bayu, kerjasama pelayanan jasa keuangan dengan beberapa rumah sakit swasta termasuk rumah sakit Islam. Juga rumah sakit Universitas Mataram. Di setiap wilayah BRI Unit yang dibawahinya telah dibentuk 20 cluster bisnis mikro.

Seluruh peserta sangat antusias. Tidak hanya saat Dr Aqua presentasi tetapi juga ketika sesi tanya-jawab. Waktu yang terbatas, hanya sampai Magrib, membuat tidak semua pertanyaan bisa diakomodir.

Agar mereka tidak kecewa, Dr Aqua membagikan nomor telefon genggamnya. Disertai pesan setiap saat mereka dapat mengontak untuk mengajukan pertanyaan dan diskusi.(rls)

0 Komentar