Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Kusam dan Berjerawat Secara Alami

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Kusam dan Berjerawat Secara Alami
0 Komentar

Bagaimana Biar Wajah Tidak Berminyak?

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Kusam dan Berjerawat Secara Alami. Kita harus selalu teliti dalam memili, agar tidak salah memilih sesuatu yang dibeli, misalnya jangan sampai salah memilih produk skincare, sebab bisa saja menyebabkan jerawat justru bertambah parah dan meradang. Kulit yang rentan berjerawat haruslah lebih berhati – hati dan penuh sabar dalam merawatnya

Wajah dengan Jerawat dapat muncul bisa saja disebabkan kita lah yang jarang membersihkan wajah, atau bahkan membersihkannya dengan berlebihan, ada polusi, bahkan makeup yang dipakai sehari-hari.

Berikut Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Kusam dan Berjerawat Secara Alami

  1. Bersihkan Dengan Teratur

Wajah berjerawat biasanya mempunyai karakteristik kulit berminyak. Alangkah lebih baik mencuci wajah sebanyak 2 kali setiap hari, dianjurkan juga menggunakan pembersih wajah berbahan BHA (Beta Hydroxy Acid) yang memiliki kandungan salisilat.

Baca Juga:Sstt… Ini Ciri-Ciri Pra Menstruasi Sindrom Pada Laki-LakiKartu Prakerja Membuka Harapan Bagi Individu di Provinsi Papua untuk Tingkatkan Skill dan Majukan Usahanya

  1. Terapkan pelembap

Hindari berasumsi apabila kulit berminyak dan berjerawat tak dianjurkan menggunakan pelembab. Tetapi sebaiknya memilih produk pelembab yang menggunakan bahan dasar air supaya tidak membebani kulit wajah.

  1. Lebih Teliti Pada Skincare

Terdapat sejumlah kandungan produk skincare pada kulit berminyak dan berjerawat yang menimbulkan problem atau ketidakcocokan pada kulit.

Alangkah lebih baik, menghindari parfum sebab dapat membuat kulit semakin meradang, alkohol bisa menjadikan kulit lebih kering dan iritasi, minyak kelapa dan cocoa butter bisa menjadi penyebab pori-pori wajah tersumbat, hal ini yang dapat memicu adanya jerawat.

  1. Pola Hidup Sehat

Pola/Gaya hidup sehat dengan cara istirahat yang cukup adalah salah satu cara untuk menjaga produksi hormon kortisol atau hormon stres agar tidak memicu munculnya jerawat.

0 Komentar