Astaghfirullah, Netizen Murka, Ini Klarifikasi MNet yang Remix Suara Adzan

Astaghfirullah, Netizen Murka, Ini Klarifikasi MNet yang Remix Suara Adzan
Astaghfirullah, Netizen Murka, Ini Klarifikasi MNet yang Remix Suara Adzan
0 Komentar

Astaghfirullah, Netizen Murka, Ini Klarifikasi MNet yang Remix Suara Adzan.  Mnet adalah salah satu stasiun televisi di Korea Selatan, yang baru – baru ini kembai menuai kontroversi akibat dari penggunaan remix yang mencampur adukkan suara Adzan, pada pembukaan Street Woman Fighter.

Pada menit pertama jelas terdengar latar belakang lagu yang tidak lain adalah hasil remix dari suara Adzan, panggilan sholat bagi umat Muslim.

Sound dari remix Adzan yang dipertunjukkan Mnet sangat jelas pada menit 00.57 hingga 1.40 dari intro

Baca Juga:Cara Mengatasi Patah Hati Setelah Putus Cinta, Mujarab!Jokowi Apresiasi Penambahan Penyaluran Kredit untuk UMKM

Walaupun hanya sepotong, tetapi sangat jelas suara adzan terdapat dalam musik tersebut

Sekedar informasi, bahwa lagu dengan sound adzan itu adalah berasal dari grup band Losers, dengan judul Azan yang sudah dirilis tahun 2010. Dan kini kolom komentar YouTube dari grup Losers dihujani murka dari netizen

Beragam video turut membandingkan antara suara Adzan dan backsound dari Street Women Fighter itu melonjak viral di media sosial

Salah satu puncak dari kekecewaan penonton media sosial adalah dengan Tagar #Mnetapologize yang menjadi trending di Twitter. Sampai Rabu (8/9) siang kemaren, tagar itu telah mencapai 60 ribu.

Astaghfirullah, Netizen Murka, Ini Klarifikasi MNet yang Remix Suara Adzan

“Penonton yang terhormat, atas nama tim produksi Street Women Fighter, kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus perihal soundtrack yang digunakan dalam pembukaan episode pertama Street Women Fighter,” papar Mnet.

“Lagu itu adalah soundtrack elektronik yang secara resmi terdaftar di situs streaming resmi. Tim Produksi berpikir bahwa suara elektronik dari lagu itu cocok sebagai musik latar program. Mnet tidak memiliki niat lain,” ujar Mnet.

“Mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang tidak diinginkan sebab kemungkinan untuk mengingat sajak tertentu. Menghargai kritik Anda, video akan diunggah ulang setelah mengganti musik latar belakang,” pungkas Mnet.

Baca Juga:Jokowi: Pengusaha Bantu Masyarakat, Airlangga: Covid-19 Mulai TerkendaliSssttt… Ini Zodiak yang Memiliki Sifat Pendendam, Kamu Jangan ya!

Semoga saja hal ini tidak terjadi lagi ya, terlepas apapun niat dari Mnet, tindakan mempercampurkan backsound mereka dengan Lantunan Adzan umat Muslim di seluruh dunia sangat bertentangan dengan etika dan adab.

0 Komentar