Selamat, PPPK Guru Lolos Tahap 1 Langsung Dapat NIP

Selamat, PPPK Guru Lolos Tahap 1 Langsung Dapat NIP
Selamat, PPPK Guru Lolos Tahap 1 Langsung Dapat NIP
0 Komentar

Selamat, PPPK Guru Lolos Tahap 1 Langsung Dapat NIP. Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjelaskan perihal kepastian bahwa pihaknya secepatnya menetapkan nomor induk pegawai (NIP) untuk peserta lolos seleksi PPPK Guru tahap 1.

Lebih lanjut lagi, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKN, Bima Haria Wibisana menerangkan, bahwa penetapan NIP tidak akan menunggu semua tahapan seleksi PPPK guru final.  Pasalnya, seleksi PPPK guru tahun ini dilakukan sebanyak tiga kali.

Kalau tidak ada masalah BKN akan menetapkan nomor induk PPPK bagi mereka yang sudah dinyatakan lulus tahapan pertama. Jadi kami tidak menunggu tahapan sampai selesai,” ucap Bima, dilansir dari Jpnn, Senin (11/10/2021).

Baca Juga:Selamat, Tim Billiar Jatim Ke Final PON Papua, Sukses Taklukan Tim SulselCegah Peningkatan Kasus Covid-19, Pemerintah Evaluasi Mekanisme Kepulangan Atlet PON XX Papua

Kemudian, Bima juga menerangkan, dalam memproses NIP akan memerlukan waktu, sebab jumlah peserta yang lulus cukup banyak.

Di samping itu, pemerintah daerah (Pemda) juga perlu untuk mengusulkan nama-nama yang akan dibuatkan NIP.

Secara administrasi juga membutuhkan waktu karena jumlahnya besar sekali. Dan pemerintah daerah yang memiliki formasi itu perlu mengusulkan ke BKN nama-nama yang akan dimintai untuk ditetapkan nomor induk PPPK gurunya,” pungkasnya.

Sebelumnya, hasil seleksi tahap 1 sudah diumumkan  pukul 12.00 WIB. Yang mana sebanyak 173.329 peserta dinyatakan lolos seleksi dan menjadi guru dengan formasi PPPK. (Jni)

0 Komentar