8 Tips Liburan Long Weekend Hemat Bersama Keluarga!

8 Tips Liburan Long Weekend Hemat Bersama Keluarga! (foto: ilustrasi liburan)
8 Tips Liburan Long Weekend Hemat Bersama Keluarga! (foto: ilustrasi liburan)
0 Komentar

RAGAM-Jika kita berencana akan liburan bersama keluarga, maka mulai menyusun itinerary yang sesuai dengan kebutuhan sebelum hari liburan

Persiapan harus matang agar perjalanan wisata menjadi lebih asik dan tidak tergesa-gesa.

Mau menggunakan mobil pribadi, kereta api atau pesawat, yang terpenting adalah menuliskan apa saja yang harus dibawa dan juga tujuan yang jelas, agar liburan hemat tidak membuang-buang waktu dan uang

Baca Juga:UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Subang Masuk Lima Besar Vokasi AwardSuryana Daftar Dewan Pengawas PT. Perumda Tirta Rangga Subang

Berikut ini, ada delapan tips untuk berlibur bersama keluarga, seperti dihimpun dari Fin, untuk menjadi referensi saat menjelang long weekend.

8 Tips Liburan Long Weekend Hemat Bersama Keluarga!

1. Lakukan Survei Destinasi Wisata

Destinasi yang sebaiknya disurvei antara lain harga makanan di tempat yang akan dituju, harga rata-rata penginapan, biaya transportasi umum di daerah yang dituju, dan sebagainya.

2. Pesan Tiket Lebih Dulu

Bagi kita yang belum tahu, tentu saja belum berani memesan kamar penginapan jauh sebelum tanggal liburan, sebab khawatir jadwal liburan berubah secara mendadak.

Padahal, sudah terdapat fitur reschedule yang biasanya disediakan oleh penyedia jasa. Dengan fitur tersebut, pemesan dapat mengubah jadwal tiket pesawat atau kamar sesuai dengan keinginan.

3. Hindari Musim Liburan

Apabila mau menghemat pengeluaran, hindari bepergian ke daerah wisata saat musim liburan. Sebab pada musim liburan (high season), harga tiket dan tarif kamar menjadi lebih mahal.

Solusinya adalah kita bisa memilih berwisata sebelum atau setelah musim liburan (low season).

Baca Juga:Usai Jadi Tersangka, 2.000 File Video Porno Siskaeee Bernilai 2 Miliar Rupiah Ikut DisitaMeski PPKM Level 3 Dibatalkan, Mobilitas Warga Tetap Dibatasi!

Serta juga destinasi wisata biasanya sepi hingga kita leluasa untuk menikmati suasana sebab tidak perlu berdesak-desakan dengan banyak orang.

4. Buat Perencanaan Pengeluaran

Hal ini harus dilakukan agar menghindari biaya-biaya yang seharusnya tidak perlu. Rancangan pengeluaran tersebut harus disesuaikan dengan dana liburan yang dimiliki serta itinerary perjalanan yang telah disusun.

Sebaiknya cantumkan:

  • Biaya masuk tempat wisata,
  • Biaya transportasi,
  • Biaya akomodasi (hotel),
  • Biaya makan,
  • Biaya lain-lain seperti jajan dan oleh-oleh,
  • Serta biaya tidak terduga.

Tentukan batas maksimal anggaran yang bisa dipakai dan sebisa mungkin ikuti rancangan tersebut.

5. Bawa Barang Keperluan Pribadi

Pastikan membawa barang-barang keperluan pribadi. Membawa “bekal” pun dapat menjadi salah satu strategi untuk menghemat pengeluaran.

0 Komentar