oleh

Bekali Pelajar Empat Pilar Kebangsaan

KARAWANG-Para pelajar perlu dibekali pemahaman pilar kebangsaan secara mendalam dan menanamkan jiwa nasionalisme sejak di bangku sekolah. Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Golkar, Sri Rahayu Agustina menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di SMK Al Jariyah, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat.

Melalui sosialisasi pilar kebangsaan diharapkan pelajar dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman empat pilar. Yakni Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

“Pentingnya generasi bangsa Indonesia, khususnya di Karawang untuk memahami empat pilar kebangsaan,” ujar Sri Rahayu Agustina.

Politisi perempuan Dapil Karawang-Purwakarta ini mengharapkan, sosialisasi empat pilar kebangsaan dapat memberi ilmu bagi siswa dan siswi SMK Al Jariyah. Kemudian, dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi warga negara yang baik.

Dijelaskan, empat pilar kebangsaan merupakan nilai-nilai luhur yang dijadikan pedoman dalam kehidupan di masyarakat, khususnya generasi muda.

“Setelah sosialisasi ini, diharapkan siswa dan siswi SMK Al Jariyah bisa memahami empat pilar kebangsaan. Selan itu, guru mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan terus memberikan pemahaman kepada siswa dan siswi. Tidak cukup dengan kegiatan sosialisasi ini saja,” pungkasnya.(use/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *