oleh

Gebyar Sainspreneur Camp 2021, Bangun Gairah Sains di Subang

SUBANG-Gebyar Sainspreneur Camp 2021 tingkat Kabupaten Subang digelar di Aula PT. Dahana.

Kegiatan ini dilaksanakan 13-15 Desember 2021. Gebyar Sainspreneur Camp bertemakan

“Mengembangkan Kreativitas Peserta Didik dengan Sainspreneur”.

Sainspreneur merupakan kolaborasi dari PPPPTK IPA, Dinas Pendidikan dan Kebudataan Kabupaten Subang dan MGMP IPA.

Kepala PPPPTK IPA Drs Enang Ahmadi MPd mengatakan, Kemendikbud memiliki sebuah program yaitu Merdeka Belajar. PPPPTK IPA telah melatih guru-guru terbaik di Subang untuk dapat mengembangkan ilmu sains.

PPPPTK IPA juga saat ini telah membantu tiga sekolah dalam pengembangan laboratorium.

Selain itu, salah satu inovasi dari PPPPTKA adalah Modis Pisan atau Mobil Pendidikan semua pintar sains yang menjadi Top 10 Inovasi pelayanan publik Kemendikbud.

Kadisdikbud Subang Tatang Komara SPd MSi mengatakan, melalui program Sainspreneur Camp telah melatih kurang lebih 70 guru IPA untuk membangun gairah sains di Subang. Dia menyampaikan, rangkaian lomba sainspreneur diikuti oleh 53 sekolah dengan jumlah 60 produk.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Dasar Kemendikbud Ristek Drs Rachmadi Widdiharto MA menyampaikan, apresiasi kepada PPPPTK IPA dan MGMP IPA Kabupaten Subang yang telah mengadakan kegiatan tersebut.

Menurutnya, karya terbaik adalah berkat bimbingan dari guru-guru yang baik. Kabupaten Subang, telah melaksanakan Merdeka belajar, dimana program ini memberikan ruang kepada putra/putri, guru dan satuan pendidikan untuk bisa mengembangkan diri dan kompetensinya.

Bupati Subang, H Ruhimat mengatakan, kegiatan seperti Sainspreneur akan membentuk generasi penerus, menjadi generasi dambaan yang betul-betul handal dan bisa memiliki nilai.

Untuk itu, dirinya mengajak para siswa, untuk terus mengembangkan potensinya.

“Saya ingin keberhasilan anak-anak yang tentunya akan menjadi generasi penerus,” kata bupati.(rls/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *