oleh

Hasil Tes Urine, Petugas Lapas Tidak Gunakan Narkoba

SUBANG-Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Subang dinyatakan negatif tidak menggunakan narkotika berdasarkan hasil tes urine. Kegiatan tes urine dilakukan kemarin (14/12).

Kepala Lapas Subang Tommi Hendri mengatakan, tes urine dilakukan terhadap seluruh petugas Lapas. Hal itu dilakukan untuk memastikan apakah petugas Lapas mengonsumsi narkoba atau tidak.

“Kami melakukan tes urine sekitar jam 10.00 WIB,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres.

Tommi menyampaikan, kegiatan tes urine merupakan komitmen petugas Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Subang untuk menciptkan lingkungan bersih dari narkoba.

Menurutnya, narkoba sangat merusak generasi bangsa. Di Lapas Subang saja, 50 persen dari 703 narapidana terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Tommi menyampakan, kegiatan tes urine akandilakukan secara berkala terhadap para petugas Lapas Subang. Dengan petugas bersih dari narkoba, maka akan menjalankan tugas dan fungsinya secara optimil.

“Kita akan gelar tes urine secara berkala,” jelasnya.

Kepala Sub Seksi Bismawat Lapas Subang Rachmad Putra Susanto mengatakan, kegiatan tes urine akan dilakukan per tiga bulan sekali.

“Petugas di Lapas Subang ada 50 orang. Nah kita akan lakukan tes urine setiap tiga bulan sekali,” jelasnya.

Sementara itu, ketika nanti ditemui ada petugas yang terbukti menggunakan narkoba akan dikenakan sanksi yang berlaku.(ygo/ysp)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *