oleh

Wacana Koalisi Nasper, Bi Nina: Sepakat

SUBANG – Pilkada 2024 walaupun masih jauh telah menggelitik kader-kader NasDem di berbagai Kecamatan dan Desa, sudah tentu di kalangan NasDem Kabupaten dan Fraksi NasDem sejak awal sangat gencar membicarakan Pilkada 2024.

Novaza, Anggota Fraksi NasDem di DPRD Subang menyampaikan aspirasi kader NasDem dari Dapil 1 Subang Cijambe Cibogo, bahwa hal yang paling strategis untuk memenangkan Pilkada 2024 mendatang harus NASPER, maksudnya koalisi NASDEM-PDI PERJUANGAN.

Novaza pun terang-terangan tentang sosok Ketua DPRD dari PDI Perjuangan, Narca merupakan sosok pimpinan DPRD yang tidak banyak bicara tetapi banyak bekerja karena itu kalau PDI Perjuangan menyodorkan Narca menjadi alternatif ke depan dalam Pilkada 2024 dan disambut hangat DPP Partai NasDem maka akan merupakan penyemangat bagi Fraksi Partai NasDem, “Pak Narca itu orangnya cool dan mengayomi, kalau dikritik dia tersenyum, dengan adanya sosok Narca kita dari Fraksi NasDem merasa nyaman.”

Senada dengan Nova, Hendra Purnawan, Dasum Mulyadi, Vikri dan Tatang juga memuji sikap Narca yang cool dan merupakan sosok pimpinan yang tidak ambisius apalagi super ambisius, “walaupun secara kepartaian H. Ruhimat itu anggota PDI Perjuangan, tetapi selama ini hubungan NasDem dengan H. Ruhimat tetap terjalin dengan sangat baik apalagi saat gelaran acara HUT NasDem tingkat DPD Subang H. Ruhimat ingin terus bersama NasDem, saya setuju gagasan Novaza yang menyodorkan NASPER, saya yakin hati Mang Eep dan hati H. Ruhimat masih satu atau sehati,” kata Dasum.

Sementara itu Bi Nina sapaan akrab Nina Nurhahayati anggota DPRD Provinsi Jabar menyetujui bila ada wacana koalisi Nasper “Ya kalau semuanya sepakat dan demi kebaikan bersama kenapa tidak kalau dalam politik itu kan fleksibel jangan kaku” ujarnya kepada JPOL di sela sela gait resesnya.

Entah angin apa yang membawa kader NasDem di berbagai kecamatan dan ranting serempak mengusulkan koalisi NASPER, ternyata sosok Maman Yudia sebagai Ketua PDIP dan Narca yang mengedepankan politik etika dan seni indah berpolitik membawa simpati banyak kader NasDem sampai ke tingkat pelosok pedesaan, “persoalan publik sangat banyak dan aspirasi mengalir deras ke DPRD Subang, kita diuntungkan sosok Pak Narca sebagai Ketua DPRD yang kalm dan tidak grasa grusu, saya terus terang sangat nyaman dengan sosok Ketua DPRD sehingga banyak persoalan terselesaikan dengan baik,” ungkap Hendra Purnawan yang akrab dipanggil Boeng.

Kabar bahwa dalam waktu dekat Ketua DPD NasDem Subang akan bersilaturrahmi politik dengan Ketua PDIP membawa angin segar bagi kader NasDem sampai tingkat pelosok pedesaan, “engges we Mang jeung PDIP meh teu canggung,” kata Agus Sopian penuh semangat.[rls]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *