oleh

Semangat Perubahan, Jenal Aripin Jabat Kepala Sekolah di Usia Muda 

SUBANG-Selain tercatat sebagai Sekretaris PGRI Kabupaten/Kota termuda di Jawa Barat, Jenal Aripin SPd juga dipercaya menjadi kepala sekolah di usia muda.

Pada usia ke-35, Jenal Aripin dilantik menjadi Kepala Sekolah pada SDN Margahayu. Dia dilantik oleh Bupati Subang, H Ruhimat bersama ratusan kepala sekolah di Aula PGRI Kabupaten Subang, Jumat (24/12).

Sebelum menjadi kepala sekolah, dia mengawali karirnya sebagai guru honor di SDN Margaluyu tahun 2006. Kemudian lolos menjadi guru PNS tahun 2011 ditempatkan di SDN Setragalih Kecamatan Cibogo.

Dia pernah meraih prestasi sebagai guru berdedikasi tahun 2020. Mendapat penghargaan dari Bupati Subang pada peringatan Hari Guru Nasional.

Jenal tercatat aktif di organisasi guru. Pernah menjabat sebagai Ketua PGRI Cabang Cibogo periode 2016-2020. Bahkan berdasarkan tulisan Dudung Nurullah, Jenal tercatat sebagai ketua PGRI Cabang termuda di Subang, bahkan tingkat nasional.

Sekretaris Umum PGRI Kabupaten Subang ini mengatakan, sebagai generasi muda harus menjalankan tugas dengan semangat dan sebaik mungkin. Bahkan selagi muda harus aktif berorganisasi.

Saat ini dipercaya menjabat kepala sekolah, Jenal mengaku akan melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan kualitas sekolah.

“Sebagai anak muda tentu harus memiliki semangat muda untuk membawa perubahan terutama di bidang pendidikan,” ungkap Ketua Angkatan Calon kepala Sekolah Anggaran APBN 2021 Kabupaten Subang ini.

Jenal mengatakan, untuk meningkatkan kualitas sekolah diperlukan kolaborasi yang apik antara guru, siswa, orang tua dan berbagai pihak yang mendukung kemajuan pendidikan.(ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *