oleh

Kepala Desa Balingbing Terpilih, Casdi Mohon Doa Untuk Jalankan Pemerintahan Desa

SUBANG-Casdi terpilih kembali sebagai Kepala Desa Balingbing. Casdi mengungguli empat cakades lainnya dengam perolehan suara terbanyak 1.140 suara. Dengan hasil itu, maka Casdi kembali memimpin pemerintahan Desa Balingbing enam tahun ke depan atau periode keduanya.

Dia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pilkades di desa Balingbing, serta warga masyarakat yang telah menyalurkan hak pilihnya.

“Terimakasih atas kepercayaan dan amanah ini, semoga saya bisa menjalankan tugas sebagai kades enam tahun ke depan.  Mohon dukungan agar lancar dalam menjalankan roda pemerintahan selanjutnya,” kata Casdi.

Terkait program kerja ke depan, dia akan merumuskan sejumlah agenda kerja yang nanti dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) bersama BPD dan LPM serta tokoh masyarakat lainnya.

RPJMDes tersebut nantinya akan menjadi acuan dan pedoman rencana kerja tahunan yang dibahas dalam Musrenbangdes. Menjadi usulan dan program kerja yang akan dilaksanakan setiap tahunnya.

“Program kerja tetap fokus pada bidang fisik infrastruktur, dimana masih banyak yang harus dikerjakan, seperti jalan lingkungan dusun dan kampung, jalan poros desa, penataan kantor desa dan lain-lain,” jelasnya.

Sementara untuk bidang ekonomi, akan mendorong pelaku UMKM di desa Balingbing, penguatan dan pengembangan usaha BUMDes, peningkatan produksi usaha tani dan perkebunan.

Sementara itu, program pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan keterampilan kerja, padat karya tunai (PKT), pelatihan usaha tani dan perikanan. “Ya pokoknya program kita buat agar menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tukasnya.(dan/ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *