Sekda Ajak Media Kolaborasi Sukseskan Pembangunan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana.
0 Komentar

BANDUNG–Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana mengajak media massa untuk berkolaborasi dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Bandung.

Menurut sekda, sebaik-baiknya pemerintah bekerja, tidak akan maksimal tanpa dukungan berbagai pihak, salah satunya dari media.

Karena itu ia berharap adanya pemberitaan yang baik dan positif dari kalangan media guna mendukung program pembangunan yang sedang berjalan.

Baca Juga:Evaluasi 2021, Hengky: ASN Masih Bekerja Malas-malasan, Program Kerja Harus Dirasakan MasyarakatKunjungan Kebun Binatang Bandung Naik Siginifikan

“Termasuk media juga berperan strategis dalam membangun masyarakat agar lebih dewasa terhadap informasi, terutama dalam menangkal hoaks atau informasi palsu atau bohong,” imbuh Sekda belum lama ini.

Menjaga kualitas pemberitaan menurutnya juga penting, agar jangan sampai pemberitaan oleh media malah menjadi kontraproduktif terhadap pembangunan.

“Ini yang akan kita bangun ke depan di Kabupaten Bandung, dengan konsep pembangunan pentahelix, yang melibatkan unsur akademisi, swasta atau pengusaha, komunitas, dan media,” tandas Cakra Amiyana.

Sejauh ini, lanjut Cakra, bantuan pemberitaan dari para wartawan sangat signifikan. Berbagai capaian atau kinerja Pemkab Bandung menurutnya tidak akan maksimal jika tidak dipublikasikan media.

Masyarakat dapat mengetahui informasi kinerja Pemkab Bandung melalui media. Demikian pula pemerintah bisa mendapat informasi kondisi terkini di tengah masyarakat dan berbagai elemen terkait lainnya melalui media massa. Menurut sekda peran wartawan sangat strategis dalam hal ini.

“Sebaik-baiknya pemerintah bekerja, tidak akan maksimal kalau tidak bekerjasama, salah satunya dengan kalangan media. Kalau pencapaian hanya disimpan di dinas, tapi tidak tersampaikan ke masyarakat, kan tidak akan maksimal jadinya,” kata Ami, sapaan Cakra Amiyana.

Konsep pembangunan kolaborasi pentahelix, imbuh Ami, menjadi sangat krusial dan wajib untuk dilaksanakan pemerintahan saat ini.

Baca Juga:Awal Tahun, Pemerintah Siapkan Vaksin Bosster dan Kelanjutan PPKMTren Layar Lipat, Xiaomi Bersiap Luncurkan Dengan Spesifikasi Mirip Z Flip

“Oleh karena itu Pak Bupati Bandung bersama saya mengharapkan peran teman-teman wartawan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bandung yang Bedas, yaitu Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera
K

epala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bandung, Yudhi Abdurahman menambahkan, sepanjang tahun 2021 ini, pihaknya lebih menitikberatkan program penerapan teknologi informasi (IT) dalam tata kelola pemerintahan.

Yudhi menjelaskan di Diskominfo ada program kehumasan, kemitraan dan pembinaan komunitas. Pihaknya selama ini belum fokus dengan media massa, karena ada yang lebih intens menangani yaitu Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekda Kabupaten Bandung.

0 Komentar