oleh

Tata Cara Klaim Asuransi Mobil Yang Masih Dalam Masa Cicilan

OTOMOTIF – Para pemilik mobil, baik mobil kredit atau cash, mempunyai asuransi tentu penting, sebab hal ini dapat lebih meringngankan apabila terjadi sesuatu. Terlebih lagi, mobil masih dalam masa cicilan.

Dengan asuransi, sedikit banyak akan merasa terbantu dalam pembiayaan jika ada kerusakan pada mobil akibat kecelakaan atau perihal lainnya

Pada umumnya, biaya perbaikan yang harus dikeluarkan ketika mobil sedang ada masalah serius, akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Maka dari itu, perlu mengetahui Cara klaim asuransi mobil yang masih dalam masa cicilan berikut ini:

Tata Cara Klaim Asuransi Mobil Yang Masih Dalam Masa Cicilan

  • Segera Melapor

Jika mobil bermasalah seperti lecet atau masalah lainnya yang tercover oleh asuransi mobil, maka segera laporkan dengan menyertakan bukti seperti foto kerusakan mobil.

  • Menyiapkan Dokumen

Pelapor yang baik pastinya harus menyertakan dokumen lengkap yaitu SIM, STNK, surat keterangan dari kepolisian apabila kerusakan mobil melebihi 70 persen, serta Polis asuransi mobil. Hal ini dibutuhkan diperlukan supaya proses pengajuan klaim segera diproses.

  • Mendatangi ke Cabang Terdekat

Untuk pelanggan Garda Oto misalnya seperti dilansir dari Jawapos, bisa mengisi laporan klaim dengan mudah lewat Garda Mobile Otocare.

Usai mengisi laporan, harus tetap datang ke cabang terdekat, lalu akan mendapatkan antrean khusus.

Kemudian pihak Garda Oto akan melakukan pengecekan kelengkapan data dan mengirim surveyor untuk melihat kerusakan mobil yang diklaim. Setelah surveyor memeriksa kerusakan, pemilik mobil akan diberikan rencana perbaikan di bengkel.

  • Klaim Lewat Aplikasi

Untuk pemilik polis seperti Garda Oto Digital, pengajuan klaim lebih mudah dengan cara petugas Garda Siaga yang akan datang menghampiri pemilik mobil untuk mengecek langsung kondisi kendaraan di lokasi yang dipilih

Usai survei selesai dan disetujui, mobil akan diantar menuju bengkel dan kemudian dibawa kembali ke lokasi yang Anda pilih. Layanan ini tidak hanya tersedia bagi pelanggan Garda Oto Digital di area Jakarta saja, melainkan juga di Bogor dan Bandung.

Cara klaim mudah ini yaitu melalui aplikasi Garda Mobile Otocare. Lewa fitur Claim Status. Maka dapat memantau semuanya dengan real-time dan dapat mengetahui sudah sejauh mana pengerjaan klaim asuransi. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *