oleh

Persikas Amankan Tiga Poin Penting

SUBANG Tim Persikas Subang berhasil memetik tiga poin penting dalam kompetisi Liga 3 Seri 2 Jabar, usai mengalahkan Bandung Timur dengan skor 3-2, di Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat, Jumat (7/1).

Tim Persikas unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Ridwan Firmansyah nomor punggung 13 pada menit 7′, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Bandung Timur.

Bermain dengan tensi tinggi, Persikas Suhang dan Bandung Timur saling menyerang di babak pertama. Bandung Timur berhasil menciptakan gol balasan pada menit 15′ melalui pemain nomor punggung 7 Wawan Sandi.

Delapan menit kemudian, Bandung Timur menggandakan keunggul lewat gol yang diciptakan pemain nomor punggung 10 pada menit 15′.

Persikas Subang terus melancarkan serangan. Hingga pada akhirnya gol dari Sigit menit 44′ menyamakan kedudukan. Babak pertama berakhir dengan skor 2-2 sebelum turun minum.

Lanjut di babak kedua, Persikas langsung menekan Bandung Timur. Serangan demi serang dilancarkan Singan Subang menggempur Bandung Timur. Akhirnya pada menit 55′, Sang Kapten Rudi Hidayat berhasil menciptakan gol penentu kemenangan Persikas Subang.

Pertandingan pun semakin seru dengan pertarungan di jantung pertahanan Bandung Timur. Hingga peluit panjang ditiup wasit, kedudukan 3-2 untuk keunggulan Singa Subang julukan Persikas Subang. Persikas berhasil mengamankan tiga poin dan memuncaki klasemen sementara Grup C Liga 3 Seri 2 Jabar.

Menanggapi pertandingan tersebut, Headcoach Persikas Subang, Dindin ‘Gultom’ Wahyudin bersyukur atas raihan tiga poin penting melawan Bandung Timur.

“Alhamdulillah. Untuk pertandingan hari ini, kita dapat tiga poin. Terimakasih untuk seluruh rakyat Kabupaten Subang yang telah mendoakan, dan kepada para pemain yang sudah berjuang habis-habisan,” katanya.

Meski demikian, Gultom tetap melakukan evaluasi karena masih banyak kekurangan di dalam tim, untuk tampil lebih baik lagi. “InsyaAllah kita akan perbaiki dalam setiap pertandingan,” kata Gultom.

Persikas akan kembali bertanding pada hari Minggu 9 Januari 2022, melawan Persipu yang sama memiliki poin 6 setelah menang WO atas Bintang Primavera Batalyon.

Sebelumnya Persikas juga menang WO atas Bintang Primavera Batalyon. Sama-sama memiliki poin 6, Persikas memimpin dengan jumlah memasukan gol 6 dan 2 kemasukan, sedangkan persipu 4 memasukan dan belum kemasukan. (vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *