Waktu Terbaik Minum Kopi Untuk Diet, Siang Hari Sebelum Olahraga?

Waktu Terbaik Minum Kopi Untuk Diet, Siang Hari Sebelum Olahraga?
Waktu Terbaik Minum Kopi Untuk Diet, Siang Hari Sebelum Olahraga?
0 Komentar

KESEHATAN – Sejumlah cara dilakukan seseorang untuk menjaga kesehatan bahkan untuk diet menurunkan berat badan. Ada salah satu cara mudah yang dapat dilakukan salah satunya dengan minum kopi kental dan olahraga. Segelas kopi yang kuat sebelum olahraga dipercaya bisa membantu meningkatkan pembakaran lemak.

Satu tim dari Departemen Fisiologi Universitas Granada (UGR), bahwa mereka sudah menemukan bukti yang menunjukkan tentang fungsi kafein untuk meningkatkan oksidasi lemak. Sehingga hal ini membantu orang untuk membakar berat badan secara lebih mudah.

Dilansir dari diabetes.co.uk, via Jawapos, beberapa waktu yang lalu, para peneliti menjelaskan bahwa mengkonsumsi kafein sebelum olahraga siang hari adalah lebih efektif jika dibanding meminumnya di pagi hari.

Baca Juga:Antisipasi Predator Seks Di Lingkungan Pondok Pesantren di Subang, Ini yang Dilakukan FKGN dan Dai Kamtibmas Kabupaten Subang7 Manfaat Tanaman Lavandin Salah Satunya Untuk Pijat Spa

Penulis utama Dr Francisco José Amaro-Gahete dari Departemen Fisiologi UGR mengungkapkan bahwa penelitian tersebut melibatkan 15 pria dengan usia sekitar 32 tahun yang diminta untuk menyelesaikan tes olahraga empat kali dengan interval tujuh hari.

Sebagian dari mereka diberi 3mg/kg kafein, yang setara dengan kopi kental, dan sebagian lagi diberi plasebo pada pukul 8 pagi dan 5 sore. Jam sejak makan terakhir dari setiap peserta, latihan fisik, dan konsumsi zat lain distandarisasi bagi semua orang.

“Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa konsumsi kafein akut 30 menit sebelum melakukan latihan aerobik meningkatkan oksidasi lemak maksimum selama latihan,” ungkap dr. Amaro-Gahete.

Penemuan tersebut sudah dipublikasikan di Journal of International Society of Sports Nutrition. Yang mana kesimpulan tersebut adalah, minum kopi bukan cuma baik di pagi hari, namun siang hari dan sebelum olahraga juga diketahui lebih efektif menurunkan berat badan atau diet. (Jni)

0 Komentar