Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Buram Dan Berjamur!

Carar membersihkan kaca mobil
Carar membersihkan kaca mobil
0 Komentar

OTOMOTIF – Memasuki Musim hujan terkadang mempengaruhi kenyamanan saat berkendara. Terutama jika terkait dengan visibilitas, seperti kaca mobil yang yang berjamur

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) memberi himbauan kepada pengendara agar rutin merawat kaca mobil supaya terhidar dari jamur.

Menurut Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS, timbulnya jamur pada kaca mobil disebabkan air yang menempel pada kaca dan kemudian mengering dengan sendirinya usai terkena panas atau sinar matahari, yang mengakibatkan berbekas seperti kerak yang menempel.

Baca Juga:Ambu Anne Ditantang Jalan LeucirRahasia dan Cara Membahagiakan Istri Dengan Cara Sederhana

Kondisi kaca mobil berjamur mudah dilihat pada malam hari. Pengendara mobil harus memastikan bahwa kaca mobil dalam keadaan bersih apabila ingin mengidentifikasi tanda-tanda adanya jamur pada kaca mobil.

Jika jarak pandang pengendara ketika melihat objek lain pada malam hari kurang jelas, kondisi itu kemungkinan kaca mobil berjamur.

Tetapi, jika ingin mengetahui secara langsung, pengendara bisa mencuci mobil seperti biasa. Jika sudah bersih dan kering, pengendara dapat melakukan pengecekan secara langsung dengan melihat dan memperhatikan detail dari kaca mobil

Jika ada bercak-bercak putih yang terkesan menempel dan tidak hilang walaupun sudah dilap sampai bersih, maka itulah jamur kaca yang dapat menggangu jarak pandang pengendara.

Hal tersebut dapat dihindari dengan langsung membersihkan kaca selepas terkena air, terutama air hujan. Air hujan diketahui mengandung pH cenderung asam yang dapat mempengaruhi kondisi permukaan kaca mobil.

Cara terbaik untuk menghindari munculnya jamur ialah dengan segera mencuci dan mengeringkan mobil yang baru terkena hujan dengan lap bersih.

Lalu, jika kaca mobil terindikasi berjamur, pengendara dapat menghilangkannya dengan menggunakan cairan kimia pembersih khusus untuk perawatan kaca

Baca Juga:Usai Viral Ghozali Everyday, NFT Jadi Tren Dan Diawasi KemkominfoPemerintah Perpanjang PPKM, Optimalkan Vaksinasi Booster, dan Lanjutkan Program PEN, Menko Perekonomian: Jaga Pengendalian Pandemi

“Kaca mobil yang berjamur dapat mengurangi visibilitas sehingga meningkatkan potensi kecelakaan. Selain itu, jamur pada kaca juga mengurangi estetika kendaraan dan dapat mengurangi nilai jual kembali kendaraan. Langkah-langkah pencegahan kaca berjamur di atas dapat dilakukan secara mandiri,” terang Hariadi via Jawapos. (Jni)

0 Komentar