Investor Jepang akan Investasi di Subang, Aziz: Sektor Pertanian dan Pariwisata Dapat Dikembangkan

Investor Jepang akan Investasi di Subang
INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES VIRTUAL: Pertemuan virtual BUMD PT Subang Sejahtera, Pemda Subang dan pengusaha asal Jepang, membahas soal investasi di Subang.
0 Komentar

SUBANG-BUMD PT Subang Sejahtera mulai menjajaki kerjasama dengan salah satu perusahaan asal negeri sakura, Jepang. Pada pekan lalu, Owner PT Kobayashi Indonesia, Hidenari Kobayashi sudah melakukan komunikasi dengan BUMD PT Subang Sejahtera dan Bupati Subang H Ruhimat melalui zoom, ikhwal ketertarikannya untuk melakulan investasi di Subang.

Hidenari Kobayashi yang diterjemahkan oleh translator, Nuria Haristiani menyampaikan antusiasmenya. Dia mengaku akan segera menyampaikan potensi Subang dan mengajak para petinggi Maeda dan Taisei Construction untuk meninjau potensi investasi langsung ke Subang.

Pihaknya meminta Pemkab Subang mengirimkan surat undangan resmi, agar dirinya dapat mengurus visa dan kedatangan ke Indonesia.

Baca Juga:TNI Bareng Warga Kerja Bakti Cegah Banjir di PanturaPersikas Subang Taklukan Young Tiger dengan skor 4-3, Menuju 16 Besar Liga 3 Seri 2

“Banyak hal yang dapat dilakukan terkait kerja sama kami dan Pemkab Subang. Antara lain, investasi, joint venture dan knowledge transfer. Saya ingin mengetahui lebih dalam investasi apa yang dibutuhkan Subang,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirut BUMD PT Subang Sejahtera, Aziz Muslih menyambut baik apa yang disampaikan rekanannya tersebut. Azis memaparkan, BUMD adalah perusahaan yang ditugaskan oleh Bupati untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan cara yang professional.

Aziz menyampaikan kepada Kobayashi jika di Subang terdapat potensi untuk investasi yang luar biasa.

“Di Subang, ada Pelabuhan Internasional Patimban, serta sektor pertanian dan pariwisata yang dapat dikembangkan potensinya,” ungkap Aziz.

Dia juga mengajak Kobayashi Japan untuk membuat time table untuk merancang kerja sama lebih lanjut.

Sementara Bupati Subang, H Ruhimat menyampaikan harapannya agar pihak Kobayashi Japan dapat membuat wilayah sekitar Pelabuhan Patimban berkembang, sehingga menaikkan taraf perekonomian masyarakat dan daerah.

“Di Patimban bisa dibangun menjadi industri atau pergudangan, saya siap untuk mengurus perizinannya,” tutur Bupati.

Baca Juga:Link Siaran Langsung Persikas vs Persik KuninganAmbu Anne Ditantang Jalan Leucir

Menutup pertemuan virtual tersebut, Bupati mengungkapkan, akan secepatnya membuat surat undangan resmi untuk pihak Kobayashi Japan, agar bisa meninjau secara langsung terkait investasi di Subang.(idr/vry)

0 Komentar