oleh

Investasi di Pantura Subang Mulai Tumbuh, Fave Hotel Berdiri Megah di Pamanukan 

SUBANG-Investasi di Pantura Subang mulai tumbuh seiring dengan pembangunan Pelabuhan Patimban dan masuknya Subang sebagai Kawasan Rebana. Di Pantura Subang, pembangunan Fave Hotel Pamanukan menandai telah tumbuhnya investasi.

Hotel tersebut telah diresmikan oleh Bupati Subang H Ruhimat, Sabtu (22/1).

Hotel yang berdiri di Pamanukan ini, menjadi salah satu hotel terbesar dengan fasilitas bertaraf internasional.

Owner Fave Hotel Pamanukan Vivia Setiawan mengungkapkan, pembangunan Fave Hotel Pamanukan dimulai dari 19 Agustus 2020. Rampung dalam kurun waktu 1 tahun 7 bulan. Dengan bangunan 8 lantai dengan berkapasitas 107 kamar, serta ball room.

Vivia sedikit bercerita latar belakang pembangunan hotel ini. Dia mendapatkan support penuh kedua orang tuanya. Sebab orang tuanya merupakan putra daerah asal Pamanukan.

“Mereka berpesan kepada Vivia agar membangun hotel di Pamanukan agar memajukan wilayah Pamanukan,” kata Vivia.

“Dengan dibangunnya Fave Hotel Pamanukan semoga lebih banyak lagi fasilitas bertaraf internasional di Subang. Sekilas tentang Fave Hotel, merupakan bagian dari Archipelago Group yang menaungi jaringan hotel di Indonesia dan Asia Tenggara. Kita patut berbangga, Fave Hotel Pamanukan adalah satu satunya hotel yang ada di kecamatan, bukan di kabupaten/kota,” ujar Vivia.

Vivia mengungkapkan, Fave Hotel Pamanukan adalah salah satu fave hotel terbaik dan menjadi pilot project untuk dicontoh oleh Fave Hotel yang akan dibangun di wilayah lainnya. Vivia juga menuturkan tim ahli Fave Hotel ternyata banyak yang berasal dari Subang.

“Mereka merasa bangga dan senang dapat bekerja di daerah dekat rumahnya,” tambah Vivia.

Vivia berharap dengan adanya Fave Hotel Pamanukan, dapat menghasilkan para tenaga kerja yang siap bekerja di industri yang bertaraf internasional.

“Besar harapan kami hotel ini membawa keberkahan bagi orang-orang sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat mengucapkan apresiasi yang luar biasa atas diresmikannya Fave Hotel Pamanukan. Kang Jimat juga menghaturkan rasa terima kasihnya kepada Yoyo Setiawan, yang juga ayah dari Vivia yang mendukung pembangunan di Pamanukan.

Kang Jimat menyampaikan, keberadaan proyek strategis nasional Patimban dan Kawasan Segitiga Rebana Provinsi Jawa Barat di Subang adalah peluang untuk kemajuan Subang. Peminat investasi, bisnis maupun wisata di Subang Utara akan semakin tinggi. Maka diperlukan akomodasi yang dapat menunjang mobilitas dan kenyamanan di sekitar wilayah tersebut.

“Dulu saat Presiden Jokowi meninjau Pelabuhan Patimban, para paspampres sempat mengalami kesusahan mencari akomodasi yang layak. Bahkan untuk mandi dan wudhu airnya sempat habis,” katanya.

Kang Jimat mengungkapkan, Pemkab Subang dah menyiapkan infrastruktur penunjang proyek nasional dan Kawasan segitiga Rebana. Yaitu Jalan Patimban Cilamaya dan Jalan Patimban Pamanukan.

“Agar transportasi dapat diakses dengan mudah, yang harapannya dapat mendukung operasional Pelabuhan Patimban,” jelasnya.

Bupati menjamin Subang adalah wilayah yang aman dan nyaman untuk berinvestasi dan membukan usaha.

“Saya percaya diri, Ibu Kapolres dan Pak Dandim akan membantu menjaga keamanan Subang, jangan takut buka usaha di Subang. Dari situ pajaknya bisa meningkatkan PAD Subang,” jelasnya.(ygi/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.