oleh

Fitur Terbaru Twitter, ‘Communities’ Mirip Facebook dan Reddit!

TEKNOLOGI – Aplikasi lini masa, Twitter kembali menambah fitur terbaru di platformnya, yaitu fitur Communities. Fitur terbaru Twitter ini dikatakan dapat dioperasikan oleh pengguna Android di seluruh dunia.

Diwaktu sebelumnya, fitur terbaru Twitter, Communities ini tersedia terbatas bagi pengguna iOS atau versi web.

Twitter Communities mempunyai cara kerja yang mirip dengan grup Facebook atau Reddit. Fitur Communities mewadahi pengguna Twitter untuk bergabung dengan sejumlah komunitas tertentu.

Pengguna Android saat ini dapat dengan mudah bergabung, meminta izin untuk join, bahkan berpartisipasi dalam Komunitas Twitter. Dilansir The Verge, Senin (23/1) via Jpnn, dengan fitur terbaru Twitter ini, pengguna bisa mencuitkan tweet yang dapat dilihat anggota komunitas lainnya.

Hal ini tentu berbeda dengan tweet biasanya, Tweet khusus komunitas tidak akan muncul di feed sendiri mauPun dilihat dari followers.

Admin grup dari Twitter Communities ini dapat memilih apakah komunitasnya bersifat terbuka atau membutuhkan undangan untuk join. Lalu contoh fitur terbaru Twitter yang sudah ada saat ini mencakup:

  • Komunitas Roblox,
  • Komunitas Xbox,
  • Twitter Teknologi,
  • Mode,
  • Twitter R&B, dan
  • Formula 1.

Semua komunitas itu bersifat terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung.

Fitur terbaru Twitter, Communities sendiri masih menjadi fitur berbasis invite-only. Itu berarti pengguna harus mendapatkan undangan untuk membuat komunitas pribadi sendiri. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.