Menurun, Sepanjang 2021 Terjadi 42 Kali Kebakaran

Menurun, Sepanjang 2021 Terjadi 42 Kali Kebakaran
INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES Analis Kebakaran Hali Muda, Endang Suryana
0 Komentar

SUBANG-Sepanjang Tahun 2021 Satpoldam, Kabupaten Subang sudah menangani 381 kasus kejadian kebakaran, non kebakaran dan penyelamatan di wilayah Kabupaten Subang. Hal tersebut dibeberkan Analis Kebakaran Hali Muda, Endang Suryana.

Menurutnya, data tersebut berdasarkan data yang sudah direkap sepanjang Tahun 2021. “Sepanjang tahun 2021, sekitar 381 laporan masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Subang baik kejadian kebakaran maupun non kebakaran. Seperti evakuasi sarang tawon, orang tengelam, pelepasan cincin dan yang lainya. Alhamdulilah, laporan dari masyarakat tersebut dapat kita tangani sesuai prosedur,” ungkapnya.

Dia menyebut, pada tahun 2021 mungkin tindakan evakuasi sarang tawon menjadi evakuasi terbanyak, menginjak 109 kali evakuasi dibanding kejadian kebakaran rumah atau gedung yang hanya mencapai angka 42, sedangkan kebakaran lahan hutan sebanyak 7 kali kejadian.

Baca Juga:Penerimaan Pajak KPP Madya Karawang Peringkat Pertama se Jawa BaratSiapkan Laporan dan Serahkan Kepada Polisi, Yosef: Youtuber Jangan Memfitnah

“Pada tahun 2021 juga kita banyak mengevakuasi non kebakaran lainya. Seperti orang tenggelam, evakuasi ular dan lainya sekitar 223 laporan dan terevakuasi dengan baik,” tambahnya.

Jika mengacu ke tahun sebelumnya, kata Endang, terjadinya penurunan lapiran. Artinya, menurut Endang lagi mudah-mudahan di tahun ini dapat terjadinya penurunan bahkan diharapkan tidak ada lagi kejadian kebakaran. “Tahun 2020 lalu untuk kebakaran lebih dari 50 kali kejadian. Tahun ini diangka 42, artinya menurun. Nah mudah-mudahan tahun ini juga semakin menurun, atau bahkan tidak ada sema sekali,” tukasnya. (idr/vry)

0 Komentar