oleh

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S22 Ultra Terungkap Sebelum Rilis, Dibekali Layar Lengkung

TEKNOLOGI –  Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S22 sudah ramai diperbincangkan. Kabar terbaru datang dari WinFuture, yang mengungkap perihal chipset yang akan digunakan Samsung Galaxy Ultra pada tiga variannya.

Menurut WinFuture, dilansir dari TechRadar via Fin, Samsung Galaxy S22 beserta variannya ini, disebut – sebut akan dibekali dengan chipset terkini, Snapdragon 8 Gen 1.

Namun, bagi pecinta Samsung yang ingin Snapdragon 8 Gen 1, hanya bisa mendapatkannya dari Samsung Galaxy S22 versi Amerika Serikat.

Untuk pembeli Samsung Galaxy S22 versi Eropa dan Asia, akan dibekali Exynos 2200 sebagai chipset perangkat flagship milik Samsung tersebut.

Sudah menggunakan Android 12 dan menggunakan layar dengan refresh rate 120Hz, Samsung Galaxy S22 juga akan dijejali dengan layar Gorilla Glass Victus.

Samsung Galaxy S22 dan variannya telah mengantongi sertifikasi IP68. IP68 menandakan ponsel tersebut akan mempunyai fitur anti air dan debu.

Lalu, sebagai pembeda dari ketiga variannya, menurut kabar tersebut, ialah besaran layar model standarnya, yang hanya 6,1 inchi, layar AMOLED beresolusi 1080 x 2340, dengan tingkat kecerahan 1500 nits.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S22 Ultra Terungkap Sebelum Rilis, Dibekali Layar Lengkung

Model Samsung Galaxy S22 paling mahalnya, adalah tipe Samsung Galaxy S22 Ultra, yang akan memiliki layar besar, 6,8 inchi, dengan resolusi lebih tinggi, 1440 x 3080.

Samsung Galaxy S22 Ultra digadang – gadang akan memiliki fisik yang berbeda. Model termahal varian ini, bakal dibekali dengan layar lengkung, yang refresh rate-nya mampu turun hingga 1Hz, untuk menghemat daya baterai.

Baca Juga: Fitur Elegan Samsung Galaxy S22 Ultra, Penggunaan AI Dalam Kamera!

Spesifikasi Kamera

Samsung Galaxy S21 Ultra merupakan salah satu ponsel dengan kamera terbaik saat ini. Tetapi, berdasar kabar terkini, performa tersebut akan segera ditaklukan, oleh suksesornya sendiri, yakni Galaxy S22 Ultra.

Seperti diungkap ITMaterial, kamera perangkat ini akan dibekali dengan fitur ‘Detail enhancer’. Dari info berbeda, kali ini dari @Universice, Galaxy S22 Ultra, akan dijejali dengan anti-shake, focusing dan light input yang lebih baik.

Lihat Juga: Bocor Ke Khalayak, Ini Penampakan Samsung Galaxy S22 Note, Harga dan Spesifikasi

Hal itu berarti, ketika digunakan di malam hari, atau dalam kondisi rendah cahaya, kamera Galaxy S22 Ultra, akan tetap optimal dalam pengambilan gambar.

Keterlibatan penggunaan AI (Artificial Intelligence) dalam modus foto, diketahui akan meningkatkan tidak hanya detail, tetapi juga warna dan kecerahan foto. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.