Jelang Tahun Baru Imlek, Kapolres Subang serta Dandim Kunjungi Klenteng di Pamanukan

Jelang Tahun Baru Imlek, Kapolres Subang serta Dandim Kunjungi Klenteng di Pamanukan
0 Komentar

PAMANUKAN– Kapolres Subang AKBP Sumarni serta Dandim 0605 Subang Letkol Czi Irsad Wilarto kunjungi Klenteng Sila Persada di BTN Pamanukan, Sabtu (29/1). Kunjungan tersebut dilakukan untuk meninjau sarana peribadatan jelang Tahun Baru Imlek.

Kunjungan Kapolres Subang dan Dandim 0605 Subang didampingi Kapolsek Pamanukan Kompol Undang Sudrajat SH dan diterima Pembina Yayasan Sila Persada Pamanukan Romo Pandita Magaratama Yusmanito.

Pada Pasundan Ekspres, Kompol Undang Sudrajat SH mengatakan kedatangan Kapolres Subang dan Dandim 0605 Subang dalam rangka melihat situasi dan lokasi klenteng menjelang perayaan tahun baru Imlek.

Baca Juga:Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Resmikan Pasar Pusakajaya Subang, Dibangun Rp11,5, MiliarKades Sumbersari Gagas Pusat Kreativitas Anak Muda Desa

“Selain itu juga sekaligus silaturahmi dengan pembina Yayasan serta untuk mengetahui kegiatan menjelang tahun baru imlek,” kata Kompol Undang.

Sementara itu, Romo Pandita Magaratama Yusmanito menyampaikan, pada tahun ini perayaan Tahun Baru Imlek di Klenteng Sila Persada Pamanukan digelar sederhana. Mengingat situasi masih pandemi, peribadatan di Klenteng digelar terbatas dan secara bergantian.

“Apalagi memang banyak umat yang merayakan bersama keluarganya dirumah, atau ada yang pulang ke Jakarta, Tangerang juga Pontianak. Sebab mereka disini juga merantau,” kata Romo.

Meskipun demikian, sejumlah persiapan menjelang tahun baru Imlek juga terus dilakukan. Namun pihaknya memprediksi, pada tahun ini jemaat yang datang pun akan bergantian dan tidak akan lama.

“Jadi setelah beribadah, berdoa secara bergantian, biasanya satu keluar itu langsung pulang, jadi tidak berlama-lama, karena ya namanya juga tahun baru bagi umat Tionghoa, jadi mereka juga berkumpul bersama keluarga, apalagi situasi masih pandemi,” tuturnya. (ygi)

0 Komentar