Siapkan Kader, IPM Subang Adakan PKTM-1 di MBS Pagaden

Siapkan Kader, IPM Subang Adakan PKTM-1 di MBS Pagaden
0 Komentar

SUBANG – Perkaderan menjadi ujung tombak berlangsungnya sebuah organisasi, hal ini diyakini oleh para pelajar Muhammadiyah Kabupaten Subang untuk terus mempersiapkan kader penerus sedini mungkin.

Salah satu proses perkaderan di Ikatan Pelajar Muhammadiyah yaitu Pelatihan Kader Taruna Melati -1 (PKTM-1), yang saat ini dilaksanakan oleh PDPM bertempat di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Pagaden, dari hari Jum’at s.d Minggu, 28-30 Januari 2022.

Ketua panitia pelaksana, Naufal Fadillah menyampaikan tema pelatihan kali ini yaitu Membentuk Kader IPM yang Militan dan Berkemajuan.

Baca Juga:Kronologi Bus Tabrak Motor di Ciasem Subang, Satu Meninggal Satu Luka BeratJelang Tahun Baru Imlek, Kapolres Subang serta Dandim Kunjungi Klenteng di Pamanukan

“tema pelatihan kali ini Membentuk Kader IPM yang Militan dan Berkemajuan, dilaksanakan selama tiga hari di MBS Pagaden,” ujar Naufal Fadillah kepada media Sabtu (29/01).

Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan cabang dari Subang Kota, Pagaden dan Sukamandi, dengan jumlah peserta sebanyak 33 orang siswa/siswi.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Subang yang ikut memberikan materi Leadership mengingatkan untuk mencontoh pola kepemimpinan Nabi Muhammad S.A.W, sebagai Khalifah yang sampai saat ini diyakini kepemimpinannya oleh seluruh Umat Muslim.

“sebagai kader, kita cukup mencontoh kepemimpinan Rasulullah Nabi Muhammad S.A.W,” ungkap Fadil saat menyampaikan materi kepada peserta.

Ditempat yang sama, Ketua PD IPM Kabupaten Subang, Rizaulhaq berharap dengan diadakannya pelatihan ini dapat menghasilkan kader yang lebih militan dan Berkemajuan, juga berharap agar kedepan ada tindak-lanjut PKTM-2.

“kita berharap dengan kegiatan ini, melahirkan kader yang lebih militan dan Berkemajuan, serta kedepan agar ada PKTM-2,” harap Rizaulhaq.(ded)

0 Komentar