Kang Emil Ingin Gabung Partai? Maju Pilpres 2024 Atau Pilgub Jabar 2024?

Kang Emil Ingin Gabung Partai? Maju Pilpres 2024 Atau Pilgub Jabar 2024? (Zulkifli Hasan Bersama Ridwan Kamil)
Kang Emil Ingin Gabung Partai? Maju Pilpres 2024 Atau Pilgub Jabar 2024? (Zulkifli Hasan Bersama Ridwan Kamil)
0 Komentar

JAKARTA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku akan mempertimbangkan potensi bergabung dengan partai politik, terlebih lagi PAN.

Pria yang sering disapa Kange Emil ini mengatakan bahwa sekarang ini hanyalah menjalani keakraban dengan PAN, terlebih lagi dengan Ketua Umumnya Zulkifli Hasan, menjadi sahabat.

“Ya itu panggilan sahabat. Kalau baru sekali ketemu, namanya tamu, dua kali ketemu namanya teman. Ketemu tiga kali namanya sahabat,” ucap kang Emil kepada wartawan di lantai 2 gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (29/1). via Fin.

Baca Juga:Viral Video Mesum mahasiswi di Bali, Polisi Masih Kejar PelakunyaWindy Cantika Aisah, Wujudkan Cita-Cita Saat Belia, Bangun Mesjid!

“Berarti saya ketemu sama Bang Zul sudah lebih dari tiga kali,” lanjut Kang Emil.

Sewaktu ditanya apakah nanti akan menjadi kader, Kang Emil cuma tersenyum namun tidak mengelak. Ia juga meminta seluruh pihak untuk menunggu sampao pertengahan tahun nanti.

“Habis jadi sahabat jadi kader? Ya, mungkin,” terang Kang Emil.

Kang Emil Ingin Gabung Partai? Maju Pilpres 2024 Atau Pilgub Jabar 2024?

Sekadar informasi, kang Emil berada di gedung perpusnas itu guna memenuhi undangan acara Pidato Kebudayaan dan Zulkifli Hasan Award. Zulkifli Hasan dikenal sebagai Ketua Umum PAN.

Kang Emil mengaku, ada sejumlah hal yang harus dipikirkan sebelum menetapkan pilihan bergabung dengan partai politik.

“Ya sedang dipertimbangkan banyak hal,” tegas kang Emil

Seperti diketahui, kang Emil menjadi salah satu kepala daerah yang diperhitungkan untuk bertarung dalam Pilpres 2024.

Akan tetapi, Ridwan Kamil justru mengaku lebih realistis dirinya jika maju kembali dalam Pilgub Jabar 2024, (periode kedua untuknya).

Terlepas dari pilihan apapun yang akan ditempuhnya, termasuk kemungkinan bergabung parpol, Kang Emil berjanji akan mengumumkannya pertengahan tahun nanti.

“Nanti pasti pertengahan tahun akan dikabarkanlah ke teman-teman media,” terangnya.

Baca Juga:Subang Miliki Laboratorium Kesehatan Daerah, Bupati Sebut Jadi Amunisi Penanganan PandemiWisatawan Diminta Waspada Masuki Jalur Rawan Longsor Daerah Lembang

Untuk informasi jelang Pilpres 2024 yang akan datang, nama kang Emil menjadi salah satu tokoh kepala daerah yang masuk hitungan berdasar hasil dari berbagai survei.

Akan tetapi, ada satu hal yang dapat mencegah kang Emil untuk bertarung dalam Pilpres nanti, yaitu dukungan partai politik seperti diatur melalui Undang-undang (UU) Pemilu.

Kang Emil yang meninggalkan kursi Wali Kota Bandung suai memenangkan Pilgub Jabar 2018 tersebut, diketahui sekarang ini masih belum bergabung dengan satu pun partai politik. (Jni)

0 Komentar