KASAD : Pemimpin Harus Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Bisa Terima Pendapat Orang Lain

KULIAH UMUM: Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa-Mahasiswi Unjani, Rabu (9/2). DOK PENDAM III SILIWANGI
KULIAH UMUM: Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa-Mahasiswi Unjani, Rabu (9/2). DOK PENDAM III SILIWANGI
0 Komentar

CIMAHI-Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa-Mahasiswi baru Unjani angkatan 2021 di Kampus Unjani Cimahi, Rabu (9/2).

Dalam kuliah umumnya dengan mengusung tema “Peran Kepemimpinan Strategis Dalam Membangun Green Human Resources Management” Jendral Dudung bercerita bagaimana seseorang memimpin dengan keteduhan, kesejukan, dan ketenangan, namun tetap kepastian di dalam mengambil suatu keputusan adalah merupakan hal utama.

“Untuk itu, semua calon pemimpin ke depan, harus punya imajinasi, inovasi, kreativitas, termasuk visi dan misi serta memiliki cita-cita dan harapan, juga berani mengambil keputusan jangan takut salah dari pada tidak berbuat,” terangnya.

Baca Juga:Aturan Terbaru, Kemenag Subang: Kotak Amal Tidak Boleh Kelilingkan Saat Salat JumatSopian Gantikan Munawir sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta

Selain itu, kata dia, seorang pimpinan harus memberikan rasa nyaman, aman dan menimbulkan suatu energi positif di dalam lingkungan itu.

“Jadi pimpinan tidak boleh marah-marah, sombong, merasa paling bagus, paling benar sendiri tetapi justru pimpinan harus bisa mendengarkan pendapat dari orang lain,” ungkapnya.

Dia menjelaskan pentingnya Green Human Resources Management, diaman seorang pemimpin harus membangun kapasitas dirinya sebagai pemimpin. Seperti meliputi pemimpin yang dihormati, diidolakan, dikagumi, dicintai, diidamkan, dan diharapkan.

Sementara itu, Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan kedatangan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke Unjani untuk memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa-Mahasiswi baru Unjani angkatan 2021, yang dilakukan secara offline dan online.

Adapun seluruh Civitas Akademika Unjani dan hadir dalam memenuhi undangan dari Rektor, sekaligus melihat prospek pengembangan yang sedang dilakukan lantaran Unjani milik Yayasan Kartika Jaya Pusat.

“Pemberian kuliah umum tersebut juga agar tugas yang dilaksanakan dengan optimal maka diperlukan Green Human Resources Management. Ini sesuai yang Kasad tulis disertasinya, karena pada saat ini sedang melaksanakan tugas belajar S3 di Trisakti Manajemen yang bertujuan bagaimana menciptakan lingkungan yang kondusif,” tutur Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie.

Sementara itu, Rektor Unjani Hikmahanto Juwana mengatakan, tujuan kuliah umum dari KSAD adalah memberikan motivasi bagi para mahasiswa dalam menghadapi persaingan global di masa depan.

Baca Juga:Nama Makanan Mahal di Indonesia, Lebih Mahal dari Motor PCX!Lowongan Kerja Pertamedika IHC Terbaru, Anak Perusahaan Pertamina

“Apa yang disampaikan Bapak KSAD yang juga sebagai Ketua Pembina Unjani, sesuai dengan visi dan misi Unjani yaitu sebagai universitas yang mahasiswanya memiliki kedisplinan, intrigritas dan loyalitas serta wawasan ilmu pengetahuan yang luas,” terangnya.

0 Komentar