5 Manfaat Lidah Buaya, Bisa untuk Perawatan Wajah hingga Melancarkan Pencernaan

Manfaat Lidah Buaya
0 Komentar

RAGAM– Siapa tak mengenal tanaman lidah buaya? Tanaman yang mudah tumbuh dan memiliki banyak manfaat ini sudah dioptimalkan dengan pengolahan modern sehingga menjadi berbagai produk luar biasa. Jadi, apa manfaat lidah buaya yang perlu diketahui?

Mungkin hal yang paling banyak diketahui dari manfaat lidah buaya adalah dapat membantu melembapkan kulit dan membuat rambut menjadi sehat. Namun, tahukah Anda terdapat banyak khasiat lidah buaya lainnya?

Manfaat lidah buaya untuk Kesehatan

Melancarkan buang air besar

Ya, kelancaran buang air besar bagi sebagian orang adalah hal yang sangat dinantikan. Kandungan Lateks pada gel lidah buaya dapat berfungsi sebagai obat pencahar. Meski demikian, penggunaan dalam dosis yang tepat harus dipastikan karena jika berlebihan dapat memicu diare.

Menurunkan kadar gula darah

Baca Juga:Manfaat Kunyit untuk Kesehatan TubuhSambut Kawasan Industri, PLN Bangun SUTT di Kecamatan Cipunagara

Dapat menurunkan kadar gula darah dalam penderita diabetes tipe 2, konsumsi ekstrak lidah buaya bisa jadi solusi alternatif di samping pengobatan medis.

Namun, hal ini harus dikonsultasikan dahulu dengan dokter, dan mendapat persetujuan secara jelas. Sebab, bisa beresiko saat dikonsumsi bersamaan dengan obat diabetes yang tidak sesuai.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh

Meredakan gatal

Munculnya rasa gatal di bagian kulit atau mulut juga bisa diredakan dengan lidah buaya. Tinggal mengoleskan gelnya saja sebanyak 3 kali sehari selama 3 bulan, maka rasa gatal ini dapat berangsur-angsur berkurang. Hal tersebut juga berlaku pada gatal yang disebabkan penyakit kronis.

Mengatasi mata bengkak

Tidak jarang anda harus tampil prima dalam setiap kesempatan, tak peduli bagaimana kondisinya. Ketika perlu menghilangkan tampilan mata bengkak, Anda bisa menggunakan bantuan lidah buaya ini. Berkat khasiatnya dalam meningkatkan aliran darah, mata bengkak bisa diatasi dalam waktu cepat.

Membantu Mengurangi jerawat

Dengan mengoleskan gel lidah buaya di pagi dan sore hari, Anda bisa memaksimalkan perlindungan kulit terhadap jerawat. Terlebih ketika dikombinasikan dngan obat anti jerawat yang sudah didapatkand ari dokter, maka kemunculan jerawat bisa ditekan secara signifikan.

0 Komentar