Tak Diperbaiki, Jalan Pangsor-Pagaden Rusak Berat

Tak Diperbaiki, Jalan Pangsor-Pagaden Rusak Berat
0 Komentar

SUBANG-Ruas jalan Pangsor-Pagaden kondisinya sangat memprihatinkan, karena bergelombang dan rusak berat. Sekian tahun tidak tersentuh perbaikan, Pemdes Pangsor pun mengusulkan untuk segera ada perbaikan.

Menurut Kepala Desa Pangsor Nunung Toyibah,  pihaknya telah mengusulkan jalan tersebut agar segera ada perbaikan, karena kondisinya sangat rusak berat. Dalam Musrenbang pun, jalan tersebut  menjadi bahan pembahasan pembangunan infrastruktur.

Jalan tersebut adalah akses jalan penghubung antar kecamatan dan desa. Sejumlah desa yang melintasi jalan itu seperti Desa Cidadap, Bendungan, Margahayu dan Munjul Kecamatan Pagaden Barat menuju Kecamatan Pagaden.

Baca Juga:Mapolsek Tirtajaya Dikepung, Pelaku Curanmor Nyaris Dihakimi MassaHengki Ajak Kaum Milenial Aktif di Pemilu 2024

“Jalan ini kalau bagus ramai dilintasi pengguna jalan. Tapi karena kondisinya rusak berat, banyak yang memilih jalan alternatif. Kecuali angkutan hasil pertanian tidak ada akses lain lagi,” kata Nunung Kades Pangsor.

Dia mengatakan, saat panen padi tiba, angkutan berat mobil truk dengan tonase 8 hingga 10 ton melintasi jalan ini. Sedangkan kondisinya rusak parah kalau tidak segera perbaikan akan semakin rusak.

“Tapi Alhamdulillah tahun ini poros jalan antar kecamatan itu akan segera diperbaiki,” tuturnya.

Usulan perbaikan dari pihak pemdes tahun ini masuk dalam draft rencana pembangunan tahun ini oleh dinas PUPR.

“Kita doakan saja agar rencana itu mulus dan  segera diperbaiki,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar