Salurkan Bakat Pelajar, SMAIT As-Syifa Wanareja Gelar ALFEST 2022

Salurkan Bakat Pelajar, SMAIT As-Syifa Wanareja Gelar ALFEST 2022
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES SALURKAN BAKAT: Kemeriahan pertandingan futsal putra dalam ALFEST 2022. ALFEST merupakan acara tahunan yang diadakan oleh SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja.
0 Komentar

SUBANG-SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja selama sepekan ini tengah menggelar As-Syifa League Festival (ALFEST). Berbagai kompetisi digelar mulai dari olahraga, seni, keagamaan hingga literasi.

ALFEST 2022 ini diikuti antusias sekitar 2.000 pelajar dari mulai SD, SMP dan SMA dari berbagai daerah di Indonesia. Pelaksanaannya sebagian digelar secara daring mengingat pandemi Covid-19.

ALFEST merupakan acara tahunan yang diadakan oleh SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja. Tahun 2022, meskipun pandemi tidak menghalangi kreativitas pelajar SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja untuk menggelar ALFEST.

Baca Juga:Warga Karawang Laporkan Dua Pohon ke Polisi, Ini AlasannyaPrihatin Pembangunan di Subang Kesampingkan Lahan Teknis

Wakasek Kemuridan SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja, Ustad Hikmat Romdon menyampaikan, ALFEST diawali sejak 2017 lalu. Ketika itu, pesertanya hanya pelajar internal saja. Namun seiring berjalannya waktu, peserta dari berbagai sekolah di Indonesia.

Dia menyampaikan, ALFEST merupakan ajang silaturahmi pelajar dari berbagai sekolah. Diharapkan ALFEST ini dapat menjadi sarana untuk menyalurkan bakat siswa.

“Saat ini di tengah pandemi dilakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ), seolah-olah kreativitasnya terbatas. Nah kegiatan ALFEST ini untuk mendorong pelajar agar tetap bisa berkarya,” jelasnya kepada Pasundan Ekspres, Selasa (15/2).

Ustad Hikmat Romdon mengapresiasi pelajar dari berbagai daerah yang ikut berpartisipasi dalam ALFEST ini. Ada pelajar dari luar Pulau Jawa, termasuk ada pelajar dari Papua yang berpartisipasi. Mereka berbagai kompetisi secara daring.

Sementara itu, bagi pelajar yang ada di sekitar SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja mengikuti kegiatan secara offline. “Kami memastikan dalam penyelenggaran ALFEST ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Total hadiah dalam ALFEST 2022 ratusan juta, termasuk memperebutkan Piala Menpora.

Sementara itu, Ketua ALFEST 2022 Putra, Rafael Ganadi R mengatakan, untuk menggelar ALFEST 2022 dibutuhkan persiapan selama 10 bulan. ALFEST 2022 melibatkan sebanyak 150 panitia.

“Harapannya para pelajar bisa mengembangkan potensi di berbagai bidang di nasional bahkan di tingkat internasional,” ungkap pelajar kelas XI ini.(ysp/vry)

0 Komentar