4 Langkah Mencuci Sofa dengan Benar

4 Langkah Mencuci Sofa dengan Benar
Gambar Ilustrasi rupa-rupa.com
0 Komentar

RAGAM-Sofa adalah salah satu perabot penting yang harus ada di rumah, khususnya di area ruang tamu dan keluarga. Tidak heran bila tempat duduk untuk bersantai ini mudah kotor dan berdebu.

Oleh karena itu, rutin mencuci sofa wajib dilakukan. Bila tidak, bisa-bisa sofa menjadi sarang kuman di rumah dan membahayakan keluarga. Namun, mencuci sofa tidak boleh sembarangan, lho.

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan jika kamu ingin mencuci sofa dengan benar, seperti berikut ini.

Baca Juga:KTNA Jawa Barat Dukung Proses Hukum Penyelewangan PupukStreet Center Subang dengan Komunitas Lintas Kabupaten Hunting Foto & Video

1.Bersihkan debu yang ada

Pertama-tama, kamu harus membersihkan debu dan kotoran yang menempel di atas sofa. Biasanya, debu dan kotoran tersebut ada dua jenis, yaitu debu halus dan kasar.

Nah, untuk dapat membersihkannya sampai tuntas, kamu dapat menggunakan vacuum cleaner dengan daya hisap yang kuat Namun, pastikan ujung vacuum cleaner kamu tidak merusak permukaan sofa, ya.

Kamu juga bisa menggunakan lint roller atau roll pembersih untuk mengangkat sisa-sisa debu dan bulu dari hewan peliharaan.

2.Hilangkan noda membandel

Tidak hanya debu, noda membandel di sofa, seperti tumpahan air dan makanan, juga perlu kita hilangkan. Namun, sebelum mencucinya, kamu perlu membersihkannya memakai cairan pembersih, cuka, dan air sabun.

Caranya dengan menggosok noda tersebut secara perlahan menggunakan sikat halus atau lap microfiber.

3.Cuci dengan cairan pembersih

Setelah noda membandel hilang, kamu sudah bisa mencucinya menggunakan deterjen cair, yang biasa dipakai untuk mencuci pakaian.

Campurkan cairan pembersih dengan sedikit air. Lalu, kamu bisa mengusapkannya memakai kain microfiber ke atas permukaan sofa. Terakhir, gunakan lap kering yang bersih untuk mengusap seluruh permukaan sofa agar lebih mudah dikeringkan.

Baca Juga:Manjur!! Ini Cara Redakan Sakit Gigi Secara AlamiEmpat Raperda Kurang Referensi, Pansus DPRD Subang Bahas Ulang

4.Keringkan di tempat yang teduh

Hindari menjemur sofa karena ada beberapa bahan yang tidak bisa terkena paparan sinar matahari langsung. Lebih baik, keringkan sofa dengan cara mengangin-anginkan dan menempatkannya di tempat yang teduh, seperti teras rumah yang memiliki atap.

Pastikan sofa kamu benar-benar kering sebelum menggunakannya kembali. Hal ini bertujuan untuk menghindari munculnya jamur dan bau tidak sedap dari sofa karena belum terlalu kering.

0 Komentar